Densus 88 Ungkap Terduga Teroris karyawan KAI Beli Senjata Api di Bekasi

Sosok Karyawan KAI Terduga Teroris
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Terduga teroris inisial DE Karyawan PT Kereta Api Indonesia (KAI) yang menjadi tersangka terlibat aksi terorisme sempat menggemparkan publik.

Ratusan Buruh di Subang Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror pun hingga kini masih menggali keterangan dan tentunya melakukan pengembangan penyidikan secara intensif pada kasus ini. 

Salah satu pengembangan penyidikan yang dilakukan oleh Densus 88 ialah tempat pembelian senjata api (senpi) oleh DE.

AS Kirim Kapal Siluman ke Yaman, Houthi Siap Perang Total

"Kasus DE masih dalam pengembangan dan penyidikan intensif dari petugas D88," kata Juru Bicara Densus 88, Kombes Pol Aswin Siregar kepada wartawan, Minggu, 20 Agustus 2023.

Aswin membeberkan bahwa DE memperoleh senjata api jenis FNC dan pistol pendek dari seseorang berinisial R dan B. Terduga teroris DE pun membeli senjata tersebut dari R dan B di Bekasi.

IKA Uninus Minta Pihak Kampus-Yayasan Terbuka Soal Penyebab Pemberhentian Dosen dan Karyawan

"Sementara ini diperoleh keterangan dari DE, bahwa pemasok senjata FNC dan pistol pendek combat C2 Pindad adalah R alias B, yang mana senjata-senjata tersebut dibeli dari R alias B di Tambun Utara, Bekasi," kata Aswin.

Sebelumnya, Sebanyak 16 senjata api diamankan Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti-teror Polri usai menggeledah rumah DE, karyawan BUMN di PT KAI sekaligus terduga teroris di Bekasi Utara, Jawa Barat.

Halaman Selanjutnya
img_title