PDIP Ancam Budiman Sudjatmiko Usai Deklarasi Prabowo: Mengundurkan Diri Atau Dipecat

Politikus PDIP Budiman Sudjatmiko
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Budiman Sudjatmiko berhasil membuat publik terheran-heran dengan pilihan Capresnya belakangan ini. Bagaimana tidak, Budiman yang juga seorang kader PDI Perjuangan berani mendeklarasikan dukungan kepada lawan politik PDIP, Prabowo Subianto.

Ketua Umum PDIP Sudah Tahu Rencana Pembentukan Presidential Club

PDIP pun geram, melalui Sekretaris Jendral (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto, ia mengecam tindakan dari Budiman Sudjatmiko tersebut usai memberikan dukungan terhadap Prabowo Subianto sebagai Bacapres 2024. 

"Opsinya mengundurkan diri atau menerima sanksi pemecatan," kata Hasto di Balikpapan, Kalimantan Timur, Minggu, 20 Agustus 2023.

Tegaskan Jadi Oposisi, Ganjar Pranowo Ingatkan Hal Ini

Hasto menegaskan, selama ini, PDIP selalu kedepankan etika politik dan setiap orang yang masuk PDIP atas dasar kesukarelaan bukan dibajak atau diiming-imingi. Hasto juga menyebut kasus pembajakan Budiman Sudjatmiko oleh kubu Prabowo Subianto justru membuktikan ketidakpercayaan diri. 

"Dengan melakukan politik devide et impera itu sebenarnya menunjukkan ketidakpercayaan diri dari pihak sana meskipun sebelumnya telah mencoba mengeroyok Pak Ganjar Pranowo, sehingga langkah langkah itu malah akan menghasilkan suatu energi positif bagi pergerakan seluruh kader PDI Perjuangan," katanya.

Presidential Club, Strategi Prabowo Dalam Menyatukan Mantan Pemimpin Bangsa

Oleh sebab itu, status Budiman Sudjatmiko akan diumumkan oleh Ketua DPP Bidang Kehormatan PDIP Komarudin Watubun akan pada hari Senin, 21 Agustus 2023.

Hal itu merupakan tindakan tegas untuk menjunjung kedisiplinan terhadap seluruh kader. Padahal, PDIP sendiri telah resmi mengusung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden di pemilu 2024 mendatang.

Halaman Selanjutnya
img_title