Rektor IPB Gerak Cepat Bentuk Tim Investigasi Pasca Mahasiswanya Meninggal di Laboratorium

IPB University
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar – Setelah kejadian tragis yang menimpa Laila Atika Sari, seorang mahasiswi Program Magister Ilmu Nutrisi dan Pakan, yang mengalami kebakaran di laboratorium pada hari Sabtu (19/8/2023), Prof. Arif Satria, Rektor IPB University, mengoordinasikan upaya penanganan dengan membentuk tim investigasi untuk menetapkan langkah-langkah yang harus diambil.

Ditetapkan Tersangka, Sopir Bus Maut Ciater Terancam Hukuman 12 Tahun Penjara

Dalam investigasi ini, Tim ini bekerja sama dengan kepolisian untuk menginvestigasi SOP dan mengecek seluruh laboratorium.

"Tiga tim telah dibentuk untuk menangani permasalahan ini, sekaligus melakukan antisipasi untuk memastikan keselamatan kerja di laboratorium serta hal-hal lain yang berkaitan dengan kehidupan kampus, " kata Prof Arif, Minggu, 20 Agustus 2023.

Segera Sidak PO Bus di Subang, Dishub Buat Surat Edaran

Lebih lanjut Rektor mengurai tiga tim yang dibentuk tersebut antara lain:

Pertama, Tim Investigasi yang akan bekerjasama dengan Kepolisian, untuk menggali kronologis detil kejadian, termasuk mengecek prosedur baku (SOP) dan hal-hal lain yang perlu diketahui.

Bapenda Jabar Gelar Rapat Evaluasi Kinerja Pendapatan dan Belanja

Kedua, Tim Evaluasi Laboratorium. Tim evaluasi ini akan melakukan pengecekan alat-alat dan fasiltas pada seluruh laboratorium di IPB University, khususnya alat-alat laboratorium yang berisiko tinggi saat digunakan.

Ketiga, tim keselamatan kerja di kampus, untuk memastikan keselamatan kerja, baik dalam kegiatan akademik, pengabdian pada masyarakat, maupun dalam hal kehidupan kampus pada umumnya, termasuk ketertiban dan keselamatan lalu lintas.

Halaman Selanjutnya
img_title