Geram Dengan Pernyataan Megawati Tentang Pembubaran KPK, Novel Baswedan: "Terserah"

Novel Baswedan
Sumber :
  • U-Report

VIVA Jabar - Beberapa hari yang lalu mantan presiden Republik Indonesia (RI) ke-5 Ibu Megawati Soekarno Putri sempat memberikan pernyataannnya perihal pembubaran Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Megawati beranggapan lembaga KPK tersebut sudah tidak efektif lagi.

Jabatan Kepala Desa Jadi 8 Tahun dan Bisa Dipilih 2 Kali

Hal itu pun direspon oleh mantan penyidik senior KPK Novel Baswedan. Novel tidak mempermasalahkan jika pemerintah membubarkan KPK tapi pemberantasan korupsi harus tetap berjalan. 

"Kalau dibubarkan, ya, terserah saja. Tapi kan kita harus tahu bahwa memberantas [korupsi] wajib dilakukan; kalaupun seandainya pemerintah untuk memberantas korupsi pakai alat lain, ya, silakan," kata Novel kepada wartawan di Jakarta, Selasa, 22 Agustus 2023.

Komik Dinasti Jokowi Dianggap Menistakan Momen Lebaran

Eks Penyidik KPK Novel Baswedan di Pengadilan Tinggi Jakarta Timur

Photo :
  • Viva.co.id

Menurut Novel, akan menjadi masalah jika pemerintah membubarkan KPK tanpa menindaklanjuti pemberantasan tindak pidana korupsi.

Ganjar Pranowo Ungkap Isi Pertemuan dengan Megawati di Menteng

Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Megawati Soekarnoputri sebelumnya mengaku pernah meminta Presiden Jokowi untuk membubarkan KPK karena dinilai sudah tidak efektif. "Saya sampai kadang-kadang bilang sama Pak Jokowi, sudah deh, bubarin aja KPK itu, Pak. Jadi, menurut saya, enggak efektif. Ibu nih kalau ngomong cespleng," ujar Megawati dalam Acara BPIP di Jakarta, Senin.

Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarno Putri

Photo :
  • Viva.co.id
Halaman Selanjutnya
img_title