Pegawainya Menjadi Tersangka Teroris, KAI Ungkap Jabatan dari Pelaku Teroris Ini

Rumah Terduga Teroris di Bekasi
Sumber :
  • screenshoot by Viva

VIVA Jabar PT Kereta Api Indonesia (KAI) telah mengonfirmasi bahwa DE, seorang pegawai mereka yang menjadi tersangka dalam kasus terorisme setelah ditangkap oleh Densus 88 di Bekasi, Jawa Barat, adalah seorang petugas langsir di Stasiun Jakarta Kota.

Hercules Pernah Keok di Tangan Dua Polisi Ini

"Yang bersangkutan bertugas sebagai petugas langsir di Stasiun Jakarta Kota," kata Vice President (VP) Public Relations KAI, Joni Martinus, saat dihubungi VIVA Bisnis, Selasa, 15 Agustus 2023.

Dia menjelaskan, Petugas Langsir atau lebih populer dengan istilah langsiran, adalah orang yg bertugas melakukan aktifitas, pengawasan, pengawalan sebuah pergerakan dari rangkaian kereta, gerbong, atau hanya lokomotif untuk berpindah dari jalur satu ke jalur lainnya.

Heboh! BLT Rp600 Ribu Cair Hari Ini, BPNT Dihentikan Sementara Gara-Gara Pemilu 2024

"Dalam rangka untuk penyusunan rangkaian kereta api, sesuai dengan stamp formasi yang telah ditetapkan," ujarnya.

PT KAI

Photo :
  • screenshoot by Viva
AS Kirim Kapal Siluman ke Yaman, Houthi Siap Perang Total

Diketahui, sebelumnya Direktur Utama PT KAI Didiek Hartantyo menyebutkan bahwa DE merupakan juru langsir yang bertugas di Stasiun Jakarta Kota. Didiek berdalih bahwa PT KAI telah berupaya maksimal mendeteksi terorisme sejak dini lewat kerja sama dengan BNPT.

"Kita sudah berupaya maksimal mendeteksi sejak dini melalui kerja sama dengan BNPT, tetapi kemarin ada satu pegawai kami juru langsir di Stasiun Jakarta Kota yang terjerat densus 88. Kami siap koordinasi dan kerja sama," ujar Didiek di Acara Innovation and Improvement Award 2023 di Banyuwangi, Selasa, 15 Agustus 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title