Gelar Kompetisi Jurnalistik Kebangaan, BNPT Terus Dorong Mahasiswa untuk Berpikir Kritis

BNPT
Sumber :
  • VIVA

VIVAJabar – Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dan Komite Penyelarasan Teknologi Informasi dan Komunikasi (KPTIK) mengadakan Kompetisi Jurnalis Kebangsaan Mahasiswa pada Agustus 2024 nanti.

Sukses Digelar di Paris Van Java, Roccommunity X Pet Euphoria Penuh Keseruan

Bambang Surono, selaku Sekretaris Utama BNPT menjelaskan bahwa kompetisi ini adalah bagian dari usaha BNPT dalam mendorong mahasiswa agar lebih kritis, terutama mengenai isu-isu kebangsaan melalui karya jurnalistik yang berkualitas.

"Kami berharap kompetisi ini dapat menjadi wadah bagi mahasiswa untuk mengembangkan kemampuan jurnalistik. Mereka (mahasiswa) bisa menyumbangkan pemikiran yang konstruktif bagi bangsa," ujarnya, dikutip dari VIVA.

Syarat Daftar Beasiswa KIP Kuliah Tanpa Tercatat DTKS, Mahasiswa Bisa Daftar Sendiri!

Bambang berharap bahwa kompetisi ini bisa dilaksanakan dengan sukses tanpa ada gangguan, juga bisa berdampak positif untuk pengembangan jurnalistik di Indonesia.

"Kita doakan kegiatan Kompetisi Jurnalis Kebangsaan Mahasiswa berlangsung sukses dan tanpa kendala. Kita yakin agenda sosialisasi dan kampanye ruang kebangsaan ini bisa menguatkan nilai-nilai kebangsaan pada peserta," ujarnya, dikutip dari VIVA. 

Kabar Gembira! Mahasiswa Bisa Daftar KIP Kuliah Meski Tak Tercatat DTKS, Ini Caranya

Pada 7 Juni 2024 lalu, Bambang juga sudah menandatangani surat keputusan (SK) Nomor 71 tahun 2024 BNPT mengenai Tim Pelaksana Kompetisi Jurnalis Kebangsaan Mahasiswa.

Dalam SK itu, ketua pelaksana yang ditunjuk adalah Dedi Yudianto, sementara untuk Wakil Ketua Pelaksana I ada Soegiharto Santoso. Tim ini dibentuk untuk memastikan bahwa kompetisi bisa berjalan baik dan mencapai tujuannya.

Halaman Selanjutnya
img_title