Jenazah Dosen UIN Raden Mas Said Akan Dikebumikan di Kampung Halamannya di Mataram

Dosen UIN Raden Mas Said Surakarta, Wahyu Dian Silviani
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Viral di media massa, pembunuhan dosen muda kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Mas Said Surakarta atau lebih dikenal dengan nama UIN Solo. Korban bernama, Wahyu DIan Silviani (34), ia tewas dibunuh oleh pekerja bangunan Dwi Febriyanto (23) tepat di halaman rumah tumpangnya di Gatak, Sukuharjo, Jawa Tengah, 24 Agustus 2023. 

Teuku Ryan Bongkar Fakta Mengejutkan Soal Restu Ibu Sebelum Menikahi Ria Ricis

Korban dibunuh secara brutal oleh seorang tukang bangunan yang sedang mengerjakan renovasi rumah korban.

Jenazah anak Guru Besar Universitas Mataram ini telah tiba di rumah duka di Kecamatan Ampenan Kota Mataram. Jenazah akan dimakamkan pada Sabtu 26 Agustus 2023.

Seorang Remaja di Subang Ditusuk Gengster hingga Tembus ke Paru- Paru

Jenazah Wahyu Dian Silviani akan disalatkan di Masjid Hayyatul Abiyan, Kelurahan Pejeruk, Ampenan. Kemudian akan dimakamkan di TPU Darul Aman Taman Sejahtera pukul 10.00 Wita.

Korban merupakan anak dari Guru Besar Ilmu Ternak Universitas Mataram (Unram), Prof. Moh. Hasil Tamzil. Dia tewas dibunuh dengan beberapa luka tusuk dan sayatan di tubuhnya. Kurang dari 12 jam, pelaku berhasil diringkus polisi.

Agenda Pembacaan Eksepsi, JPU Sebut Kuasa Hukum Yosep Kurang Cermat

Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit mengatakan, pelaku membunuh korban dengan motif sakit hati karena dicaci maki oleh korban saat merenovasi rumahnya.

“Motifnya sakit hati, lalu membunuh korban dan juga mengambil HP dan uang korban,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title