Pentingnya Peran Anak Muda dalam Menyukseskan Pemilu 2024

Komite Independen Pemantau Pemilu (KIPP)
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Peran generasi muda sangat penting guna mewujudkan pemilu yang berkualitas. Karena hal itu, Komite Independen Pemantau Pemilu (KIPP) mendorong anak muda turut berpartisipasi dalam proses pesta demokrasi 5 tahunan tersebut.

Suami Mutilasi Istri, AKBP Akmal : Kami Pisahkan dari Tahanan Lain

"Sudah ditetapkan oleh KPU Jumal DPT sebesar 204 juta lebih pemilih untuk pemilu ditahun 2024, fakta menariknya adalah angka pemilih milenial dan generasi Z (Pemilih muda) lebih dari 113 juta pemilih, hal ini menujukan peran besar generasi muda dalam mewujudkan pemilu yang berkualitas," ujar Khoirul Anam Gumilar dari KIIP jawa Barat, Jumat, 25 Agustus 2023.

Khoirul Anam Gumilar juga mengajak seluruh generasi muda untuk berpartisipasi dalam mengawasi Pemilu 2024.

Kang Jimmy Ramaikan Bursa Calon di Pilkada Karawang 2024, Daftar Lewat PKB

“Bukan hanya angka berpartipasi pada hari H pemilihan tetapi melakukan aktifitas pemantuan dalam setiap tahapan penyelengaran pemilu. Sehingga bia mewujudkan pemilu yang berkualitas.” Tutur Khoirul Anam Gumilar.

“Nasib Indonesia kedepan beada ditangan anak muda untuk memilih pemimpin dipemilu 14 feb 2024. Maka dari itu, kegiatan FGD yang dipadukan art prfom menjadi sesuatu yang menarik generasi muda untuk mengikuti diskusi mengenai demokrasi dan kepemiluan. Agar lebih membaur dengan anak muda yang lebih kekinian,” Imbuhnya.

Pekan Imunisasi Sedunia 2024, Ribuan Balita di Purwakarta Berhasil Diimunisasi

Khoirul Anam Gumilar menjelaskan alasan KIPP Jawa Barat mengaJak generasi muda untuk memantau pemilu 2024 sebagai investasi masa depan bangsa. 

“Pemilu merupakan investasi bagi kita sebagai pemilih  maka jagn salah melakukan investasi dalam memilih calon pemimpin, apalagi sampai tersuap oleh pratik politik uang, itu yang jangan. Dan saat berjalannya pemerintahan waktu kita untuk mengambil benefit kebijakan yang positif dan pro untuk masyarakat.”

Halaman Selanjutnya
img_title