Viral! Perwira Kopasgat TNI Adu Mulut Dengan Tukang Parkir di Bandung, Begini Kronologinya

Kapten Sus Erwin dan Rohendi
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Dalam beberapa hari ini dunia maya digegerkan dengan kemunculan sebuah potongan video yang disebutkan berisi rekaman seorang perwira pasukan khusus Komando Pasukan Gerak Cepat (Kopasgat) TNI Angkatan Udara yang terlibat keributan dengan seorang tukang parkir.

Dibiayai Sponsor, Paslon Bupati Bisa Keluarkan Dana Rp25-30 Miliar Saat Pilkada

Video itu beredar luas dengan dibumbui berbagai narasi yang tanpa bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya, hingga keributan yang terjadi di Bandung, Jawa Barat itu memicu reaksi beragam dari masyarakat.

Terkait kehebohan ini, korps baret jingga Kopasgat TNI tak mau tinggal diam. Akhirnya Satuan Polisi Militer (Satpom) turun tangan mengusut masalah itu sekaligus mencari tahu bagaimana kejadian yang sebenar-benarnya.

School Creative Hub 2024, Kadisdik Jabar: Hal yang Mustahil Akan Jadi Kenyataan di Esok Hari

Berdasarkan siaran resmi Kopasgat dilansir VIVA Militer dari siaran resminya, Jumat 25 Agustus 2023, perwira yang terlibat keributan terungkap bernama Kapten Sus Erwin Yohanes. Ia merupakan prajurit TNI yang berdinas sebagai Ps Pabandamin BMN Slog di Markas Komando Kopasgat. Dan tukang parkir yang ribut dengan Kapten Sus Erwin Yohanes ialah Rohendi Hermawan.

Kapten Sus Erwin dan Rohendi

Photo :
  • Viva.co.id
PPDB Jabar 2024 Resmi Dibuka, Pj Gubernur: Bersih, Objektif, Transparan, dan Akuntabel

Jadi peristiwa keributan itu menurut Kapten Sus Erwin terjadi pada Jumat 18 Agustus 2023. Ketika itu sekira pukul 16:40 WIB, ia dalam perjalanan pulang dinas menuju kediamannya di Pondok Hijau, Gegerkalong, Kota Bandung. Ia pulang berdinas dengan mengendarai sepeda motor.

Lalu ketika melintas di Jalan Gegerkalong, tepatnya di depan Toko Liana, tiba-tiba saja motor Kapten Sus Erwin dicegat Rohendi di tubuhnya. Saat itu rupanya juru parkir liar itu hendak memarkir mobil yang mau keluar dari area parkir toko.

Halaman Selanjutnya
img_title