Tentang Mobil Oknum Polisi dan TNI yang Bebas Lewat Bahu Jalan Tol, Hotman Paris Beri Sindiran

Hotman Paris Hutapea
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar Hotman Paris Hutapea, seorang pengacara terkenal, merasa kesal terhadap banyaknya mobil dengan plat nomor dinas kepolisian maupun TNI yang dapat melintasi bahu jalan tol tanpa sanksi tilang. Mobil-mobil tersebut dapat berjalan dengan leluasa tanpa ada konsekuensi hukuman tilang.

Kasus Hoax Klinik Kemalingan, dr. Richard Lee Dilaporkan ke Polisi oleh LSM

Hotman mengungkapkan kekesalannya melalui video di akun Instagram pribadinya, @hotmanparisofficial. Dia bahkan secara halus menyentil Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman mengenai keberadaan mobil-mobil tersebut.  

"Halo Dirlantas Polda Metro Jaya barusan Hotman Paris lewat dari jalan Tol Dalam Kota Jakarta. Saya melihat dengan mata sendiri begitu banyak mobil-mobil pejabat bahkan dengan sirine ada yang mobil nomor (plat) tentara TNI, nomor (plat) polisi lewat di bahu jalan bebas melenggang nggak apa-apa," ucap Hotman dikutip, Minggu, 27 Agustus 2023.

Seorang Remaja di Subang Ditusuk Gengster hingga Tembus ke Paru- Paru

Meski demikian, Hotman merasa ada diskriminasi hukum. Sebab, jika mobil-mobil pribadi atau milik swasta lewat bahu jalan akan diberhentikan.

"Tapi ada sampai tiga kali saya lihat mobil swasta, mobil pribadi-pribadi di stop gara-gara lewat di bahu jalan. Ini kan diskriminasi, nggak boleh begitu dong, dilihat dari segi pemandangan mata sangat tidak sedap," katanya.

Tindak Tegas Bikers Sunmori, Masyarakat Diminta Melapor jika Ada Balapan Liar

"Kalau mau tilang, tilang semuanya termasuk yang nomor-nomor polisi, mobil nomor polisi maupun mobil nomor tentara ya," sambung Hotman.

Berdasarkan undang-undang, Hotman menyatakan hanya mobil Presiden dan mobil jenazah yang diberikan prioritas jalan. Sedangkan untuk mobil lainnya tidak diperkenankan melewati bahu jalan.  

Halaman Selanjutnya
img_title