Beda Hasil Soal Kualitas Udara di Depok, Walikota: Kita Pakai Alat Dari KLHK

Walikota Depok, Mohammad Idris
Sumber :
  • Viva.co.id

Hasil Pemantauan kualitas udara di Kota Depok ternuata mengalami perbedaan antara survei yang dilakukan oleh LSM dan juga oleh Pemkot Depok. Wali Kota Depok Mohammad Idris pun menanggapi perihal penilaian kualitas udara di Depok berdasarkan Air Quality Index (AQI) US.

Pasca Terjadinya Kecelakaan Bus di Subang, Bey Machmudin Terbitkan Surat Edaran

Menurutnya, hasil tersebut berbeda dengan penilaian berdasarkan alat ukur Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

“Tidak sama (dengan AQI US). Kita selalu pakai alat yang sudah diberikan dari Kementerian LH  untuk mengukur udara di Depok,” katanya, dikutip Minggu, 27 Agustus 2023.

Kasus Hoax Klinik Kemalingan, dr. Richard Lee Dilaporkan ke Polisi oleh LSM

Alat tersebut dipasang di empat lokasi bebeda. Antara lain di Jalan Margonda, Jalan Raya Sengon, Jalan Juanda dan Jalan Raya Bogor.

Dari hasil ISPUnet, diketahui bahwa kualitas udara di Depok masuk kategori sedang.

Ketua APINDO Jabar Sebut Perlu Adanya Peningkatan SDM Guna Menaikan Daya Saing

“Depok sampai sekarang memang dalam kondisi sedang. Tidak sesuai dengan alat yang sudah diberikan. Kita tidak kepada LSM, organisasi survei segala macam, tapi kita kepada kementerian, sebab di mereka adalah induk kita, yang memberikan alat juga mereka. Kalau memang alatnya salah ya kita minta ganti gitu,” ungkapnya.

Ilsutrasi Kota Depok

Photo :
  • Viva.co.id
Halaman Selanjutnya
img_title