Deddy Corbuzier Masuk Islam Karena Logika Hingga Sebut Agama yang Dulu Pilihan Orang Tua

Deddy Corbuzier
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Publik tanah air sempat dihebohkan dengan keputusan artis sekaligus youtuber, Deddy Corbuzier untuk memeluk agama Islam. Diketahui Deddy telah mengucap dua kalimat syahadat di Pondok Pesantren Ora Aji, Yogyakarta, bertepatan dengan hari Jum'at, 21 Juni 2019. 

Akan Lepas Masa Lajang, Mahalini Bakal Jadi Mualaf

Deedy Corbuzier pun dibimbing mengucap dua kalimat syahadat oleh seorang ulama NU yaitu Gus Miftah, yang sekaligus sebagai guru spiritualnya selama ini. Setelah prosesi masuk islamnya berjalan dengan lancar, Deddy pun mendapatkan pujian sekaligus apresiasi dari rekan-rekan selebritinya. 

Mengingat kembali ke masa-masa awal suami Sabrina Chairunnisa menjadi mualaf, Denny Sumargo sempat dibuat penasaran dengan alasan keputusannya itu. Pasalnya, Deddy Corbuzier nampak cukup taat dalam menjalankan ibadah di agama sebelumnya hingga tiba-tiba mulai suka mempelajari agama Islam.

Resmi Menjanda, Berikut Tuntutan Ria Ricis yang Dikabulkan

“Dasar apa kemudian yang akhirnya lu bisa jadi mualaf?" tanya Denny Sumargo, mengutip YouTube Short @shortsssss, Rabu 30 Agustus 2023.

Deddy Corbuzier

Photo :
  • Intipseleb
1.180 Calhaj Asal Subang Segera Berangkat, Kemenag Distribusikan Koper Jamaah

Deddy Corbuzier pun menjelaskan bahwa agama Islam ini merupakan pilihan dari dalam hatinya sendiri. Sementara agama sebelumnya merupakan pemberian dari kedua orang tuanya yang menganut keyakinan yang sama.

“Agama gua dulu adalah agama pemberian orang tua gua, bukan agama pilihan,” jawab Deddy Corbuzier.

Halaman Selanjutnya
img_title