Disentil Hotman Paris, Mobil Oknum Polisi dan TNI Lewat Bahu Jalan Tol, AKBP Doni Hermawan Bela

AKBP Doni Hermawan
Sumber :
  • screenshoot by Viva

VIVA Jabar - Ajun Komisaris Besar Polisi Doni Hermawan, Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, memberikan tanggapan terhadap pernyataan dari pengacara terkenal Hotman Paris Hutapea yang menyinggung Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Latif Usman, terkait mobil dengan plat nomor dinas kepolisian maupun TNI yang lewat bahu jalan tol tanpa mendapatkan sanksi berupa tilang.

Seorang Remaja di Subang Ditusuk Gengster hingga Tembus ke Paru- Paru

Doni membantah pernyataan Hotman dan mengklaim bahwa tidak ada perlakuan istimewa terhadap mobil-mobil pejabat yang melintas di bahu jalan tol. Doni menjelaskan bahwa pihaknya sering memberikan teguran dan tilang kepada mereka, hanya saja hal tersebut tidak terlihat secara publik.

Hotman Paris Hutapea

Photo :
  • Screenshot berita VivaNews
Tindak Tegas Bikers Sunmori, Masyarakat Diminta Melapor jika Ada Balapan Liar

"Saya kira sudah banyak yang kita tegur, cuma tidak terekspos. Sudah banyak. Jadi kita memberikan teguran itu juga tidak dengan tilang saja. Dengan memberhentikan itu bagian daripada sebuah bentuk tindakan dari petugas untuk meminimalisir atau mencegah terjadinya pelanggaran lalu lintas yang ada di jalan," ucapnya kepada wartawan, Rabu 30 Agustus 2023.

Mantan Kapolres Cianjur ini menegaskan semua kendaraan yang melintas di bahu jalan tol melanggar lalu lintas. Doni mengatakan, Dirlantas Kombes Latif sudah tegas menyampaikan ke jajaran mereka agar menegur bahkan menindak siapapun pemobil yang lewat bahu jalan tol.

Selebgram Chandrika Chika Ditetapkan Tersangka Dugaan Kasus Penyalahgunaan Narkoba

"Saya sudah menyampaikan kepada seluruh personil, terutama yang bagi menemukan kendaraan-kendaraan yang tidak sesuai, tidak semestinya menggunakan bahu jalan, itu sudah jelas pelanggaran lalu lintas," kata Doni lagi.

Sebelumnya diberitakan, pengacara kondang Hotman Paris Hutapea geram akan banyaknya mobil-mobil dengan plat nomor dinas kepolisian maupun TNI yang bebas melewati bahu jalan tol. Mobil-mobil tersebut melenggang bebas tanpa dikenai sanksi berupa tilang.

Halaman Selanjutnya
img_title