Istri Rafael Alun Suka Bergaya Hedon dengan Tas Mewahnya, Ternyata KW, Berikut Daftarnya

Istri Rafael Alun, Ernie Meike Torondek Diperiksa KPK
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar Pada sidang di Pengadilan Tipikor, Jakarta, pada Rabu, 30 Agustus 2023, jaksa dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkapkan praktik pencucian uang yang dilakukan oleh Rafael Alun Trisambodo, mantan pejabat Direktorat Jenderal Pajak di Kementerian Keuangan, melalui surat dakwaan.

Selewengkan Dana Aspirasi, Mantan Anggota DPRD Subang Divonis 2,6 Tahun Penjara

Salah satu fakta yang diungkapkan oleh jaksa KPK adalah bahwa Rafael Alun telah membelikan sejumlah tas mewah untuk istrinya, Ernie Meike Torondek. Total nilai pembelian tas mewah, dompet, dan ikat pinggang tersebut mencapai Rp1,5 miliar.

Rafael Alun Trisambodo, Jalani Sidang Perdana

Photo :
  • Viva.co.id
Klaim Jadi Pahlawan saat Covid-19, SYL: Saya Kendalikan Makanan Masyarakat

"Keseluruhannya seharga Rp1.594.500.000 (Rp1,5 miliar) yang diperuntukkan untuk Ernie Meike Torondek," ujar jaksa KPK, Wawan Yunarwanto di ruang sidang Pengadilan Tipikor pada PN Jakarta Pusat, Rabu 30 Agustus 2023.

Dalam paparannya, Jaksa Wawan merinci  sejumlah tas, ikat pinggang dan dompet dibeli Rafael Alun dan istrinya dari tahun 2015 sampai 2023. Adapun totalnya 71 tas mewah yang dibelikan Rafael kepada istrinya. Namun,  40 tas diantaranya merupakan barang palsu atau KW.

Potret Calon Presiden KW, Siapa yang Paling Mirip?

Puluhan tas mewah istri Rafael Alun disita KPK

Photo :
  • tvOnenews

Berikut daftar tas, ikat pinggang dan dompet yang dibelikan Rafael Alun untuk sang istri. Barang tersebut sudah terverifikasi keaslian yang dilampirkan dalam dakwaan :

1. Tas Louis Vuitton (asli) Rp 4 juta

Halaman Selanjutnya
img_title