Dinilai Inovatif dan Berkontribusi untuk Kemajuan, Bupati Bandung Raih Indonesia Awards 2023

Dadang Supriatna
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Bupati Bandung H.M Dadang Supriatna kembali mengukir prestasi. Kali ini ia meraih penghargaan bergengsi tingkat nasional bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Ketum PSSI Erick Tohir.

Klub Anindya Bakrie dan Erick Thohir Sabet Tiket Playoff Championship

Ketiga tokoh tersebut meraih penghargaan Indonesia Awards 2023 dari iNews Media Group di iNews Tower, Jakarta pada Kamis, 31 Agustus 2023 malam.

Indonesia Awards 2023 merupakan ajang apresiasi terhadap para tokoh publik di Indonesia, Kementerian, Lembaga Negara dan para kepala daerah yang dinilai inovatif, berdedikasi dan berkontribusi nyata bagi kemajuan pembangunan dan berdampak luas bagi masyarakat di daerah masing-masing.

Timnas Indonesia U-23 dalam Tren Positif, Erick Thohir Tegaskan Ini pada Al-Jazeera

Bupati Dadang Supriatna menjadi satu-satunya kepala daerah kategori bupati/walikota di Jawa Barat yang berhasil meraih Indonesia Awards 2023 tersebut. Selain Dadang Supriatna, adalah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang meraih apresiasi bergengsi serupa untuk kategori Gubernur.

Orang nomor satu di Kabupaten Bandung itu meraih apresiasi tertinggi Indonesia Awards 2023 yakni Excelent Award for Strategic Inisiative atas prakarsa dan kebijakan inisatif Bupati Bandung melalui program "pinjaman modal usaha bergulir tanpa bunga dan tanpa agunan".

Indonesia U-23 Melaju ke Semi Final Piala Asia U-23, Erick Thohir Buka Suara: Bangga

"Inisiatif Bupati Bandung melalui program pinjaman modal bergulir tanpa bunga dan tanpa jaminan ini sangat istimewa dan berkontribusi nyata bagi kemajuan masyarakat. Pak Dadang Supriatna terbukti mendorong kemajuan di wilayah Kabupaten Bandung," ujar Robby Purba, host iNews TV yang membacakan apresiasi untuk tokoh kepala daerah, tadi malam.

Menurut Robby Purba, pemberian apresiasi Indonesia Awards 2023 bagi para tokoh Indonesia ini tidak dilakukan sembarangan. Pemilihan para tokoh publik maupun kepala daerah berprestasi didasarkan pada proses penjurian panjang dan ketat yang dilakukan oleh akademisi dan profesional serta hasil poling pemirsa.

Halaman Selanjutnya
img_title