Pasangan Anies - Cak Imin (AMIN) Deklarasi Hari Ini di Surabaya

Anies Baswedan, Cak Imin dan Surya Paloh (depan)
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Jabar – Jelang Pemilu 2024 dinamika politik Tanah Air kian dinamis. Berbagai poros politik kian menunjukkan manuvernya bahkan secara terang-terangan ada yang merencanakan deklarasi pasangan resmi untuk maju di Pilpres 2024 mendatang.

Masalah Ketenagakerjaan, Dua Balon PKB Subang Klaim Miliki Solusi dan Inovasi

Sempat membuat terkejut beberapa kalangan dengan pilihan yang tak terduga, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin akhirnya resmi dipersunting Anies Baswedan sebagai Cawapres yang akan berlaga di Pilpres 2024.

Dijadwalkan, Partai NasDem dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan menggelar resepsi peresmian atau pengumuman pasangan Capres dan Cawapres hari ini, Sabtu 2 September 2023 di Hotel Majapahit Surabaya, Jawa Timur.

Kang Jimmy Ramaikan Bursa Calon di Pilkada Karawang 2024, Daftar Lewat PKB

Sekjend DPP PKB, Muhammad Hasanuddin Wahid tidak menjelaskan secara pasti soal deklarasi Pasangan Anies-Cak Imin yang disingkat AMIN itu. Namun, pihak Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya mengaku telah menerima surat pemberitahuan terkait adanya Deklarasi AMIN di Hotel Majapahit Surabaya tersebut.

“Iya, ada pemberitahuan,” kata Kabag Ops Polrestabes Surabaya, AKBP Toni Kasmiri, dikonfirmasi VIVA, Jumat, 1 September 2023.

Lima Bakal Calon Bupati Subang Berebut Tiket di PKB

Sesuai surat pemberitahuan itu, jelas Toni, deklarasi Anies-Cak Imin akan dilaksanakan di aula Hotel Majapahit sekitar pukul 12.00 WIB. Diperkirakan deklarasi itu akan dihadiri sebanyak 500 orang. Namun, kata dia, bisa jadi jumlah yang hadir lebih banyak karena itu Toni menyiapkan langkah antisipasi untuk mengamankan jalannya deklarasi.

Toni menyebut sementara ini pihaknya menyiapkan 117 personel untuk mengamankan deklarasi Anies-Cak Imin. Karena jumlah peserta yang hadir bisa saja lebih, personel yang lain juga disiagakan untuk mengantisipasi membludaknya massa.

Halaman Selanjutnya
img_title