Kebijakan Baru! Uji Emisi Kendaraan Akan Jadi Syarat Perpanjang STNK, Bagaimana Teknisnya?

Uji Emisi Motor
Sumber :
  • screenshoot by Viva

VIVA Jabar – Munculnya rencana untuk membuat uji emisi kendaraan menjadi persyaratan untuk memperpanjang Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) telah menjadi topik pembahasan. Rencana ini muncul setelah Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar, mengungkapkannya.

Dwinan Marchiawati, Kepala Dinas Subang yang Mengawali Karir Sebagai Dokter

Siti menjelaskan bahwa setiap kendaraan yang berhasil melewati uji emisi akan diberikan stiker penanda. Stiker tersebut kemudian akan menjadi persyaratan untuk memperpanjang STNK.

Terkait hal tersebut, Polda Metro Jaya mengaku wacana uji emisi menjadi syarat perpanjangan STNK itu akan dikaji lebih lanjut sebelum ditetapkan sebagai aturan.

Kurang SDM, Koperasi Sekolah di Subang Jadi Sorotan DKUPP

"Itu nanti, karena dalam persyaratan untuk perpanjangan STNK harus ada ketentuannya," ucap Wadirlantas Polda Metro Jaya, AKBP Doni Hermawan kepada wartawan, dikutip Sabtu, 2 September 2023.

Ruang Arsip STNK

Photo :
  • screenshoot by Viva
TikToker Galih Loss Ditetapkan Tersangka Kasus Dugaan Penodaan Agama

Doni menjelaskan, pihaknya akan mengkaji lebih lanjut wacana tersebut bersama Korlantas Polri hingga pembina Samsat di tingkat nasional.

"Akan didiskusikan dengan Korlantas Polri sebagai pembina polisi lalu lintas dan pembina Samsat tingkat nasional. Bagaimana bisa mengakomodir sebagai syarat," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title