Terjadi Kebakaran di Kantor Kemenag Jayapura, Papua, Polisi Periksa Para Saksi, Ada Apakah?

Kantor Kemenag Kabupaten Jayapura terbakar
Sumber :
  • screenshoot by Viva

VIVA Jabar Polres Jayapura sedang melakukan pemeriksaan terhadap 9 orang saksi terkait insiden kebakaran yang terjadi di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jayapura yang berlokasi di sekitar Kantor Bupati Jayapura, Papua.

Cerita Rey Mbayang Nyaris Meregang Nyawa di Papua saat Diving

Kebakaran tersebut terjadi pada malam Jumat, tanggal 1 September 2023, dan menghanguskan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jayapura.

“Dari kejadian tersebut Polres Jayapura telah memeriksa 9 orang saksi, salah satunya yang melihat pertama kali kejadian tersebut di antaranya dari pegawai BPS (Badan Pusat Statistik) dan Sat Pol PP Kabupaten Jayapura, untuk menyelidiki penyebab kebakaran,” Kata Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen kepada wartawan, Minggu 3 September 2023.

Bobon Santoso Berencana Jual Alphard untuk Biayai Proyek Kuliner di Papua

Kapolres menjelaskan, dari keterangan salah satu saksi pegawai BPS Kabupaten Jayapura yang pada saat itu lembur melihat api menyala, namun iya menduga sampah yang terbakar, namun ternyata kantor Kementerian  Agama yang terbakar, kemudian dilaporkan ke Sat Pol PP sehingga diteruskan ke anggota yang jaga pada saat itu.

Lebih lanjut Kapolres, setelah mendapat laporan puluhan personil Polres Jayapura dan 1 unit water canon diturunkan untuk membantu memadamkan api.

Emosi Bobon Santoso Pecah Saat Bicara Pengalaman di Papua

"Penyebab dan kerugian belum diketahui, sementara kami sudah meminta Labfor (Laboratorium Forensik) untuk melakukan olah TKP, harapan kami secepatnya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut," tutupnya.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jayapura, Steven Alexander Wonmaly beserta beberapa pejabat dan ASN berada di lokasi berusaha untuk menyelamatkan barang-barang di dalam kantor. Akan tetapi kobaran api sangat besar dan lokasi terasa panas, barang-barang pun tidak dapat diselamatkan.

Halaman Selanjutnya
img_title