Menjelang Tahun Politik 2024, Menag Yaqut Beri Himbauan Kepada Masyarakat Kriteria Pilih Pemimpin

Menag RI, Yaqut Chalil Qoumas
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar Mendekati tahun politik 2024, masyarakat diberikan himbauan agar tidak memilih pemimpin yang memecah-belah persatuan umat. Pesan ini disampaikan oleh Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas.

Seorang Remaja di Subang Ditusuk Gengster hingga Tembus ke Paru- Paru

"Harus dicek betul. Pernah nggak calon pemimpin kita, calon presiden kita ini, memecah-belah umat. Kalau pernah, jangan dipilih," ujar Menag Yaqut di depan puluhan ribu peserta tablig akbar di Garut, Jawa Barat, Minggu, 3 September 2023.  

Gus Men, panggilan akrab untuk Menag Yaqut, hadir di Garut untuk menghadiri acara Tabligh Akbar Idul Khotmi Nasional Thoriqoh Tijaniyah ke-231 di Pondok Pesantren Az-Zawiyah, Tanjung Anom, Garut, Jawa Barat.

Penjual Pigura di Subang Mulai Kebanjiran Order Pesanan Prabowo-Gibran

Menteri Yaqut juga meminta masyarakat tidak memilih calon pemimpin yang menggunakan agama sebagai alat politik untuk memperoleh kekuasaan.

Ilustrasi Logo Parpol Peserta Pemilu 2024

Photo :
  • Screenshot berita VivaNews
 
Ade Patas, Mantan Kades yang Sukses jadi Raja UMKM Buah Nanas di Subang

"Agama seharusnya dapat melindungi kepentingan seluruh umat, masyarakat. umat Islam diajarkan agar menebarkan Islam sebagai rahmat, rahmatan lil 'alamin, rahmat untuk semesta alam. Bukan rahmatan lil islami, tok," kata Gus Men.

Halaman Selanjutnya
img_title