Dipolairud Polri Gagalkan Ekspor Ilegal 350.000 Benih Lobster ke Singapura

Polisi Berhasil Gagalkan Ekspor Ilegal Lobster ke Singapura
Sumber :
  • PMJ.News

VIVA Jabar - Seringkali ada oknum warga Indonesia yang meraup hasil laut negeri ini hanya untuk kepentingan diri sendiri. Terkadang mereka menghalalkan segala cara demi memuaskan nafsu mereka.

Kapan Pernikahan Ayu Ting Ting? Ini Kata Ayah Rozak

Taman Nasional Bunaken di Suasana Bawah Laut

Photo :
  • Screenshot berita VivaNews

Terbaru,  Direktorat Polisi Air Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam) Polri menggagalkan ekspor ilegal 350 ribu benih bening lobster (BBL) ke Singapura.

Kisah Desi Setiasari, Dari Anak Tukang Ojek Hingga Jadi Prajurit TNI Kowad

Direktur Polisi Air Korpolairud Baharkam Polri, Brigjen Pol Mohammad Yasin Kosasih mengatakan pengungkapan ini berawal dari laporan masyarakat terkait rencana pengiriman benih ilegal.

"Adapun potensi kerugian negara yang berhasil diamankan dari kegiatan Illegal Fishing tersebut mencapai Rp87.500.000.000," ujar Yasin kepada wartawan yang dikutip pada Minggu (3/9/2023).

Rangking FIFA Indonesia Melesat, Geser Malaysia dan Singapura

Yasin menjelaskan, tim Subdit Gakkum Ditpolair dan Kapal Polisi Pelatuk-3013 langsung menyelidiki terduga pelaku yang membawa BBL ilegal dari Pelabuhan Ratu menuju Tangerang.

"KP. Pelatuk-3013 bersama Tim unit 1 Subdit Gakkum Ditpolair Baharkam Polri melakukan penyelidikan terhadap terduga pelaku pengiriman BBL dari Pelabuhan Ratu menuju Curug Tangerang," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title