Memalukan! 2 Kelompok Perguruan Silat Indonesia Saling Bunuh di Taiwan

Polisi Taiwan Tangkap Belasan WNI yang Membuat Kegaduhan
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Warga Negara Indonesia (WNI) di Taiwan yang tergabung dalam kelompok Pencaksilat Indonesia di sana melakukan aksi tak terpuji. Pasalnya, dua kelompok Perguruan Pencak Silat itu terlibat bentrokan mematikan di stasiun kereta api Changhua, Taiwan Barat. Satu korban dilaporkan tewas, satu orang kritis dan 29 WNI lainnya ditangkap.

Usai Resmi Jadi WNI, Maarten Paes Tak Sabar Merumput Bersama Skuad Garuda

Dilansir Taiwan News, perkelahian tersebut terjadi di luar stasiun kereta Changhua, terjadi pada Sabtu malam, 2 September 2023, dengan peserta yang memegang senjata dan beberapa orang menderita luka parah.

Polisi Taiwan Tangkap Belasan WNI yang Membuat Kegaduhan

Photo :
  • Viva.co.id
Maarten Paes Resmi Jadi WNI, Siap Tampil di Laga Timnas Indonesia Lawan Irak!

Diketahui, salah satu korban tewas karena luka-luka. Sementara yang lain dalam kondisi kritis. Polisi menangkap 29 tersangka, dan setelah penyelidikan lebih lanjut, penyelidikan dibuka terhadap 15 tersangka lainnya karena keterlibatan dalam kejahatan berat.

Kepolisian Daerah Changhua di Kabupaten Changhua melaporkan bahwa korban tewas terindentifikasi seorang pria Indonesia berusia 32 tahun. Korban tewas ditusuk dari belakang dan kemudian meninggal dunia. 

Ribuan Suami di Subang Relakan Istrinya Jadi Pekerja Migran

Sementara itu, seorang pria berusia 21 tahun ditikam sebanyak empat kali, namun masih dalam pengawasan rumah sakit, seperti dilaporkan Liberty Times.

15 tersangka telah dipindahkan ke Kantor Kejaksaan Distrik Changhua untuk diselidiki atas tuduhan pembunuhan, penyerangan, dan berpartisipasi dalam perkelahian yang mematikan.

Halaman Selanjutnya
img_title