Viral! Video Mobil Polisi Terobos Rombongan PM Laos, Berikut Klarifikasi Kombes Latif

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol M. Latif Usman
Sumber :
  • screenshoot by Viva

VIVA Jabar – Sebuah video yang diunggah oleh akun Twitter @MurtadhaOne1 menjadi viral di media sosial, menunjukkan sebuah mobil patroli lalu lintas (polantas) dari Polda Metro Jaya hampir menabrak rangkaian delegasi negara Laos yang sedang mengikuti KTT ASEAN ke-43. Awalnya, rombongan delegasi negara Laos sedang melintas di Jalan Jenderal Sudirman menuju M.H Thamrin.

Seorang Remaja di Subang Ditusuk Gengster hingga Tembus ke Paru- Paru

Ketika mereka melewati kolong Semanggi, polisi lalu lintas di lokasi tersebut menghentikan satu mobil yang datang dari Simpang Semanggi untuk memberikan prioritas kepada delegasi negara Laos. Namun, kemudian sebuah mobil patroli muncul dari persimpangan Semanggi dan hampir saja menabrak rombongan perdana menteri Laos.

Mobil patroli itu lantas diteriaki untuk berhenti ke bahu jalan karena rombongan negara Laos mau melintas. Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi M. Latif Usman yang ada di lokasi pun meneriaki mobil patroli polisi itu 'goblok' karena tak berhenti saat rombongan negara laos lewat.

Tindak Tegas Bikers Sunmori, Masyarakat Diminta Melapor jika Ada Balapan Liar

Mobil Polantas yang Diteriaki Polisi Goblok

Photo :
  • screenshoot by Viva

"Detik-detik mobil polisi menerobos Ring 1 Tamu Negara KTT Asean 'Polisi goblok!', teriak salah seorang polisi," demikian seperti dikutip, Kamis 7 September 2023.

Selebgram Chandrika Chika Ditetapkan Tersangka Dugaan Kasus Penyalahgunaan Narkoba

Terkait hal ini, Latif sendiri mengatakan kalau kejadiannya itu hari Rabu, 6 September 2023 sore. Delegasi negara Laos baru rampung acara di kawasan GBK. Menurutnya, kejadian itu tidak disengaja dilakukan oleh anggotanya.

"Jadi setelah itu dia langsung minggir berhenti. Setelah tahu itu dia langsung minggir berhenti," ujar Latif.

Halaman Selanjutnya
img_title