Ditengah Perhelatan KTT G20 di India, Jokowi Sampaikan Dukacita Atas Gempa Maroko

KTT ASEAN ke-43, Presiden Jokowi buka Plenary Session
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar Maroko dilanda gempa yang mengakibatkan kehilangan nyawa ratusan orang. Kejadian ini menarik perhatian pemimpin-pemimpin negara, termasuk Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang memberikan penghormatan dan belasungkawa atas kejadian tersebut.

Dihujani Pertanyaan Seputar Pilkada, Jokowi Minta Wartawan Tanya ke Partai

Jokowi mengungkapkan rasa dukacita yang mendalam atas gempa hebat yang terjadi di Maroko pada Jumat, 8 September 2023. Dalam peristiwa tersebut, dilaporkan bahwa sebanyak 820 orang tewas.

Gempa dahsyat guncang Maroko

Photo :
  • screenshoot by Viva
Akan Bertarung di Playoff Olimpiade, Indonesia dan Guinea Punya Kemiripan

"Saya turut berbela sungkawa sedalam-dalamnya kepada masyarakat Maroko atas gempa tragis yang terjadi. Pikiran serta doa kami mengiringi para korban, keluarga mereka, dan semua orang yang terdampak kejadian ini," kata Jokowi melalui platform X, pada hari Sabtu, 9 September 2023.

Selain Jokowi, Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden dan Presiden China, Xi Jinping juga turut menyampaikan rasa dukanya atas insiden tersebut.

Kalah dalam Pilpres 2024, PDIP Salahkan Jokowi

Presiden Amerika Serikat Joe Biden

Photo :
  • IG Potus

Dilansir dari CNN International, Joe Biden menyampaikan simpatinya kepada para korban gempa bumi dan menyatakan bahwa AS siap memberikan bantuan yang diperlukan "Saya sangat sedih atas hilangnya nyawa dan kehancuran akibat gempa bumi di Maroko," kata Biden dalam pernyataan tertulis dari The White House.

Halaman Selanjutnya
img_title