Lakukan Safari Ramadan, Wagub Jabar Ajak Warga Tingkatkan Kepedulian Sesama

Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum
Sumber :
  • viva.co.id

Jabar – Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum melakukan Safari Ramadan. Salah satu tempat yang didatangi sang Wagub adalah masjid Al Fsidzin Perum Pilar Mas Asri, Kabupaten Bekasi pada Kamis, 23 Maret 2023.

Tanggulangi Kemiskinan Ekstrem, BLK Subang Latih Puluhan Security

Di hari pertama puasa Ramadan itu, Uu Ruzhanul Ulum mengajak kepada warga untuk terus meningkatkan Kepedulian terhadap sesama, khususnya kepada anak yatim, kaum dhuafa, dan santri-santri yang sedang menuntut ilmu.

"Di bulan suci Ramadan ini, saya mengajak kepada seluruh umat Islam agar meningkatkan kepedulian antar sesama," kata Wagub Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum.

Mengenal Gus Eko, Anak Pedagang Jengkol yang Nyabup dari Perseorangan

Ia juga menambahkan bahwa silarurrahmi juga perlu ditingkatkan sebagai salah satu wujud pelaksanaan ibadah di bulan suci Ramadan.

Safari Ramadan yang dia laksanakan sebagai media silarurrahmi antara dirinya dengan masyarakat guna membangun kedekatan emosional.

Gugatan Proses Seleksi Sekda Jabar Masuk Pokok Perkara di PTUN Bandung

"Kalau silaturahmi dibangun dengan kedekatan emosional, maka pemimpin dan masyarakat minimal silih mendoakan dan maksimal ada program yang sampai kepada masyarakat dari pemerintah,” kata Wagub Uu Ruzhanul.

“Insyaallah, mereka akan menjadi benteng agama dan menjadi penerus para ajengan pesantren,” imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
img_title