Kadinsos Jabar: Karang Taruna Memiliki Peran Strategis dalam Pembangunan Masyarakat

Dinsos Jabar
Sumber :
  • Istimewa

VIVA JabarKarang Taruna memiliki peran strategis dalam pembangunan masyarakat terutama peran aktifnya dalam pembangunan. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Provinsi Jawa Barat melalui Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial, Elis Kartini, dalam Rapat Koordinasi Program Kegiatan Peningkatan Kapasitas Karang Taruna Provinsi Jawa Barat Tahun 2023. Rapat ini diselenggarakan pada Selasa 21 Maret 2023 di Hotel Savoy Homan Bandung.

Cegah Kejahatan Jalanan, Sat Samapta Polres Subang Gencar Lakukan Patroli

Elis mengatakan, berbagai permasalahan kesejahteraan sosial saat ini sangat membutuhkan tangan-tangan pemuda yang memiliki kualitas, kecerdasan, inovasi juga kreativitas.

"Oleh karena itu Karang Taruna diharapkan bisa menggali, mengembangkan, serta mencarikan solusi terhadap permasalahan kesejahteraan sosial, perekonomian, serta integritas dan moral anak bangsa", jelas Elis.

Penetapan Tersangka Kades Subang Utara, ASDA I Minta Patuhi Juklak Juknis

Kegiatan rakor ini bertujuan untuk meningkatkan koordinasi dan mensinkronkan program kegiatan peningkatan penyelenggaraan kesejahteraan sosial dalam berbagai program nasional maupun daerah sebagai mitra pemerintah/ institusi. 

Dirangkaikan dengan kegiatan pengukuhan yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Provinsi Jawa Barat, kegiatan Rakor ini dihadiri 250 anggota Karang Taruna se-Provinsi Jawa Barat.

Sekda Herman Suryatman Raih Gelar Doktor Ilmu Pemerintahan dari IPDN

Hadir dalam kegiatan ini Ketua dan Wakil Ketua Umum Karang Taruna Nasional, juga Direktorat Pemberdayaan Sosial dan Masyarakat Ditjen Pemberdayaan Sosial Kementerian Sosial RI, dan Ketua Karang Taruna Jawa Barat sebagai narasumber.