13 Tahun Beraksi, Komplotan Perampok Nasabah Bank Berhasil Ditangkap, Pernah Beraksi di Malaysia

Ilustrasi tahanan diborgol
Sumber :
  • VIVA / Ni Putu Putri Muliantari

VIVA Jabar Tim gabungan kepolisian telah berhasil mengungkap sindikat perampokan nasabah antar bank yang telah beroperasi sejak tahun 2010. Salah satu pelaku pernah terlibat dalam perampokan nasabah bank di Malaysia.

Ribuan Buruh Deklarasi Dukung Dedi Mulyadi Jadi Gubernur Jabar

Tim gabungan kepolisian terdiri dari Subdit Jantras Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumut, Polresta Deli, dan Polres Tapanuli Utara.

Adapun 4 orang pelaku masing-masing berinisial US, UM, RM dan RT. Mereka diringkus dari sejumlah kabupaten di Sumatera Utara (Sumut).BAN

Hari Buruh 2024, Perusahaan di Subang Ogah Rekrut Penyandang Disabilitas

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumut, Kombes Pol Sumaryono mengungkapkan, para pelaku mengaku sudah beraksi sebanyak 8 kali.

Ilustrasi uang THR

Photo :
  • tvonenews.com
Perumnas Dorong Percepatan Ekonomi Kawasan Bandung Timur Bangun 2,800 Rumah

"Sebenarnya lebih dari 8 TKP (tempat kejadian perkara), namun mereka hanya ingat yang itu. Tapi pastinya mereka beraksi sejak 2010 lalu," ujar Sumaryono dalam keterangan tertulis, Rabu, 13 September 2023.

Sumaryono mengatakan, untuk pelaku RT, dari hasil pemeriksaan mengaku pernah beraksi di Penang, Malaysia dan berhasil mengambil tas korban berisi uang sebesar RM 10.000 atau sekitar Rp 25 juta.

Halaman Selanjutnya
img_title