Jokowi Kembali Cawe-Cawe, Ingatkan Masyarakat Hati-Hati Memilih Pemimpin

Presiden Jokowi Beri Sambutan di KTT ke-45 EU (Belgia), 2022
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Di detik-detik akhir masa jabatannya sebagai Presiden, Joko Widodo (Jokowi) lagi-lagi kembali mengingatkan masyarakat untuk berhati-hati dalam memilih pemimpin negara setelah ia lengser.

Kalah dalam Pilpres 2024, PDIP Salahkan Jokowi

Sebab, menurut Jokowi Indonesia memiliki kesempatan emas sebagai negara maju dalam tiga periode kepemimpinan ke depan.  

"Dan, tiga periode kepemimpinan nasional ke depan ini sangat menentukan di 2024 yang pertama, di 2029 yang kedua, di 2034 ini sangat menentukan sekali," kata Presiden Jokowi saat memberi sambutan dalam acara Rembug Nasional Kelompok Relawan Solidaritas Merah Putih (Solmet) di Kota Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 16 September 2023.

Jabatan Kepala Desa Jadi 8 Tahun dan Bisa Dipilih 2 Kali

Presiden Joko Widodo.

Photo :
  • Viva.co.id

Jokowi melanjutkan, seperti dikatakan Ketua Umum Solmet Silfester Matutina bahwa negara-negara Amerika Latin yang sudah sejak tahun 1950 sampai 1970 menjadi negara berkembang.

7 Negara dengan Populasi Terkecil di Dunia: Kehidupan di Tempat yang Paling Tidak Padat

Tapi, kata Jokowi, sampai saat ini, selama 60 sampai 70 tahun masih menjadi negara berkembang, karena ketika ada kesempatan melompat tidak bekerja keras untuk menghasilkan lompatan-lompatan.

"Dan kita mau terjebak dalam apa yang tadi saya ceritakan. Kita harus mampu dalam tiga periode ke depan, memiliki pemimpin yang bisa membawa kita semuanya melompat menjadi negara sejahtera," kata Presiden Jokowi.

Halaman Selanjutnya
img_title