Jokowi Ngaku ke Relawan Tahu Kondisi Parpol Dari Intelijen, Mahfud MD: itu Dibenarkan Undang-Undang

Presiden Jokowi Bersama Beberapa Pimpinan Parpol.
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Usai viral pernyataan kontroversial yang dilontarkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang memberikan pengakuan kepada relawannya bahwa ia mengetahui kondisi dan arah gerak partai-partai politik yang ada di Indonesia. 

Jabatan Kepala Desa Jadi 8 Tahun dan Bisa Dipilih 2 Kali

Menteri Kooordinator Bidang Politik, Hukum dan Kemanan (Menkopolhukam) yang sekaligus pembantu Presiden, Mahfud MD angkat bicara. 

Menurut Mahfud MD, seorang presiden pasti memiliki data tersebut. Bukan hanya parpol saja, lanjut Mahfud, presiden juga dapat informasi terkait isu-isu lain yang berkembang di Indonesia.

Nonton Langsung di SUGBK, Jokowi Bersyukur Atas Kemenangan Indonesia atas Vietnam

"Pasti lah namanya presiden bisa tahu apa saja. Termasuk parpol, itu tugasnya presiden, keamanan, masalah isu hukum, apa apa yang sensitif di masyarakat presiden setiap hari mendapat laporan dari intelijen," kata Mahfud MD di Jakarta, Minggu, 17 September 2023.

Ganjar Pranowo dan Mahfud MD

Photo :
  • Viva.co.id
Presiden Jokowi Sampaikan Belasungkawa atas Kepergian Marhan Harahap

Oleh sebab itu, kata Mahfud, Presiden Jokowi tidak bisa disalahkan. Bahkan, para menteri yang bertugas dalam kabinet juga mempunyai informasi dari internal parpol hingga isu-isu yang berkembang di Indonesia.

"Ya nggak bisa dong (Jokowi disalahkan). Di mana pun presiden harus begitu jadi itu benar. Menteri aja punya (informasi dari intelijen), apalagi presiden. Presiden lebih lengkap lagi," kata Mahfud.

Halaman Selanjutnya
img_title