Selebgram Asal Makassar Tersangka TPPU Jaringan Narkoba Fredy Pratama, Ini Perannya

Foto Bos Narkoba Freddy Pratama di Interpol
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar Nur Utami Saru, seorang selebgram yang berasal dari Makassar, Sulawesi Selatan, telah resmi menjadi tersangka dalam kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) yang terkait dengan jaringan internasional kelas atas bos narkoba, yaitu Fredy Pratama. Saat ini, Nur Utami Saru telah ditahan di rumah tahanan Badan Reserse Kriminal Polri.

Seorang Remaja di Subang Ditusuk Gengster hingga Tembus ke Paru- Paru

"NU (Nur Utami) sudah ditetapkan sebagai tersangka TPPU dan telah dilakukan penahanan di Rutan Bareskrim," ucap Wakil Direktur Tindak Pidana Narkoba (Wadirtipidnarkoba) Bareskrim Polri, Komisaris Besar Polisi Jayadi kepada wartawan, Senin 18 September 2023.

Tampang Bos Narkoba Jaringan Internasional, Freddy Pratama

Photo :
  • Viva.co.id
Tindak Tegas Bikers Sunmori, Masyarakat Diminta Melapor jika Ada Balapan Liar

Yang bersangkutan diketahui sebagai istri dari anak buah Fredy berinisial S yang masih buronan. Nur berperan menampung uang hasil narkoba penjualan suaminya. Adapun S anak buah Fredy yang jadi pengendali peredaran narkoba di wilayah Sulawesi Selatan bersama WW yang sudah dicokok.

"Peran yang bersangkutan menampung hasil penjualan narkoba yang kemudian dibelanjakan dalam bentuk kendaraan dan barang-barang bermerek serta pembelian aset berupa tanah dan bangunan. NU merupakan istri dari S yang saat ini masih dalam pencarian penyidik dan secara langsung berperan sebagai pengendali wilayah Sulsel bersama WW," kata dia.

Polisi Sebut Chandrika Chika Pakai Narkoba Akibat Pergaulan

Polri menyebut status bos narkoba jaringan internasional kelas kakap, Fredy Pratama diketahui sudah buron sejak 2014.  

"(Buron sejak tahun) 2014. (Buron) Bareskrim," kata Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri, Brigjen Pol Mukti Juharsa kepada wartawan, Rabu 13 September 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title