Pemerintah Sepakat Relokasi Warga Terdampak Proyek Masih di Kawasan Rempang

Menteri Investasi/ Kepala BKPM Bahlil Lahadalia di Batam.
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Setelah kasus Rempang memanas dan menimbulkan banyak permasalahan baru, juga kritikan dari beberapa organisasi masyarakat (ormas) besar di tanah air terhadap pemerintah.

Mahfud MD Cabut dari Geng Jokowi, Bahlil Ungkap Keyakinannya soal Respon Presiden

Presiden Jokowi akhirnya mengutus Menterinya untuk menyelesaikan masalah tersebut, yaitu Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadahlia.

Setelah melakukan diskusi yang cukup panjang antara Bahlil dengan tokoh masyarakat dan tetua adat setempat, akhirnya beberapa kesepakatan pun tercapai. 

Tolak Direlokasi dari Mall KCP, Pedang Kaki Lima Datangi Pemkab Karawang

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia Saat Menemui warga Rempang.

Photo :
  • Viva.co.id

Kesepakatan itu dibuat berdasarkan hasil pertemuan Bahlil dengan para tokoh masyarakat dan tetua adat Pulau Rempang di Pantai Melayu, Minggu malam, 17 September 2023.

Kabar Gembira! TikTok Shop Dikabarkan akan Beroperasi Lagi, Menteri Investasi Beri Syarat Ini

Antara lain, Bahlil sepakat bahwa warga Rempang terdampak proyek investasi, mereka akan direlokasi masih di wilayah Rempang.

"Lokasi yang mau digeser itu masih dalam Rempang, tadinya kan mau di Galang. Keputusannya masih di Galang, tadi malam saya dikasih masukan di Rempang, kenapa? Karena (tetua adat bilang) 'Kan kampung kami di Rempang, kami boleh geser tapi di Rempang," kata Bahlil Lahadalia saat bertemu dengan warga Rempang, Senin, 18 September 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title