Menteri Bahlil : Hilirisasi Jalan Menuju Indonesia Emas

Industri
Sumber :
  • Pinterest

 

Perkuat Hilirisasi Jokowi, Pabrik Pipa Seamless Pertama di Asia Tenggara Senilai 5 Triliun Dibangun

VIVAJabar - Menteri Investasi dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia menyampaikan bahwa hilirisasi membantu mewujudkan cita-cita Indonesia emas pada 2045. Menurutnya, hilirisasi merupakan salah satu jalan untuk menciptakan sumber pendapatan negara.

“Kalau kita mau menuju Indonesia emas, pertumbuhan ekonomi kita harus di atas 7 persen. Pendapatan perkapita kita harus di atas 10 ribu dolar AS. GDP kita harus 5-6 terbesar di dunia. Oleh karena itu dibutuhkan mesin pendongkrak ekonomi,” ujar Bahlil saat Kuliah Umum di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Jatinangor, Jawa Barat, Kamis 11 Juli 2024.

Menteri Bahlil Dianugerahi Kartika Astha Brata Utama dan Alumni Kehormatan dari IPDN

Menurut Bahlil, salah satu mesin pendongkrak ekonomi adalah hilirisasi. Ia mengungkapkan, Kementerian Investasi membuat “Desain Besar untuk Hilirisasi”, baik di sektor oil dan gas, mineral dan batubara, perkebunan, perikanan, kehutanan, dan pertanian.

“Kita menciptakan nilai tambah di sini, supaya menciptakan lapangan pekerjaan. Kalau lapangan pekerjaan tercipta, hilirisasi terbangun, pendapatan negara naik, upah naik, gaji pegawai negeri juga naik,” imbuhnya.

Sekda Herman Suryatman Raih Gelar Doktor Ilmu Pemerintahan dari IPDN

Menteri Investasi, Bahlil Lahadalia

Photo :
  • Istimewa
Halaman Selanjutnya
img_title