KKB Beraksi Lagi, Kini Bakar Pasar di Pegunungan Bintang Papua

KKB Bakar Pasar di Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua
Sumber :
  • screenshoot by Viva

VIVA Jabar Pada hari Senin, 18 September 2023, Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua melakukan pembakaran terhadap pasar dan 7 kios di Kampung Yapimakot, Distrik Serambakon, Kabupaten Pegunungan Bintang. Kejadian ini terjadi sekitar pukul 14.30 WIT dan mengakibatkan bangunan pasar dan kios tersebut hancur terbakar.

Harga Bawang Menggila, Pengusaha Warteg di Subang Minta Pemerintah Segera Ambil Langkah

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2023, AKBP. Dr. Bayu Suseno, mengonfirmasi bahwa pembakaran pasar dan 7 kios tersebut dilakukan oleh KKB setelah terjadi kontak tembak antara patroli gabungan Ops Damai Cartenz dan Polres Pegunungan Bintang pada hari Senin, 18 September 2023.

KKB di Papua

Photo :
  • screenshoot by Viva
Kisruh Pembangunan Mal Pujasera Subang, Pemda dan BUMD Saling Menyalahkan

"Kerugian  material berupa satu pasar yang merupakan aset Pemerintah Daerah Kabupaten Pegunungan Bintang dan 7 kios milik warga masyarakat Sulawesi tenggara (Buton)", ujar Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz AKBP Bayu Suseno, Selasa 19 September 2023.

Lanjutnya, untuk saat ini, aparat TNI-Polri masih berjaga-jaga mengantisipasi gangguan keamanan dari kelompok KKB.

Diduga karena Korsleting Listrik, Ratusan Kios Pasar Cipunagara Ludes Dilalap Api

Sebelumnya, KKB menembak 2 orang warga masyarakat di Kampung Okpol, Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan, Senin malam, 18 September sekitar pukul 19.00 WIT.  

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2023, AKBP Bayu Suseno saat dikonfirmasi mengatakan, peristiwa penembakan terhadap 2 orang warga masyarakat itu berawal dari sekitar pukul 16.00 WIT, yang pada saat itu kedua korban sementara berada di tempat kedukaan yang berlokasi di depan Pasar Lama Jalan Mabilabol Distrik Oksibil.

Halaman Selanjutnya
img_title