Tewas Tertembak di Rumah Dinasnya, Jasad Ajudan Kapolda Kaltara Divisum, Ini Dugaan Sementaranya

Kapolda Kaltara, Irjen Daniel Adityajaya
Sumber :
  • screenshoot by Viva

VIVA Jabar Ajudan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Utara (Kaltara) ditemukan meninggal dunia di rumah dinas di Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Provinsi Kaltara pada Jumat, 22 September 2023. Penemuan jasadnya dilaporkan terjadi sekitar pukul 13.10 Wita.

Seorang Remaja di Subang Ditusuk Gengster hingga Tembus ke Paru- Paru

Saat ditemukan, polisi bernama Brigpol HS telah meninggal dunia dan terdapat tumpahan darah yang diduga berasal dari senjata api (senpi) miliknya sendiri. Dugaan sementara adalah bahwa korban meninggal akibat kelalaiannya saat membersihkan senjata api pribadinya.

Kapolda Kaltara, Irjen Daniel Adityajaya melalui Kabid Humas Kombes Budi Rachmat dalam keterangan rilisnya menyebutkan, berdasarkan penyelidikan yang dilakukan Dit Reskrimum dan Bid Propam Polda Kaltara, ditemukan senpi jenis HS-9 dengan nomor HS178837 yang tergeletak di samping korban.

Tindak Tegas Bikers Sunmori, Masyarakat Diminta Melapor jika Ada Balapan Liar

“Dugaan sementara korban sementara membersihkan senjata api. Korban ditemukan bersimbah darah di kamar rumah dinasnya dan ditemukan senpi yang tergeletak di sampingnya,” katanya.

Diketahui, selain menjabat sebagai Banit 3 Subden 1 Den Gegana Sat Brimob Polda Kaltara, korban juga diperbantukan sebagai ajudan di Polda Kaltara.

Selebgram Chandrika Chika Ditetapkan Tersangka Dugaan Kasus Penyalahgunaan Narkoba

Untuk memastikan dugaan penyebab kematian korban, pihaknya akan melakukan pengembangan pemeriksaan dan penyelidikan. Sementara itu, pihak keluarga meminta proses otopsi dilaksanakan di kota kelahiran korban yakni Kota Semarang.

“Pihak keluarga minta proses otopsinya di Semarang,” sebutnya.

Halaman Selanjutnya
img_title