Ketum PSI Kaesang Tak Layak Jadi Kandidat Wali Kota Depok

Kaesang Pangarep Gabung PSI.
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Setelah kaesang didaulat menjadi ketua umum PSI tadi malam, menurut Pengamat politik, Yustifriadi sudah tidak relevan lagi mengangkat wacana menempatkan kaesang di Wali Kota depok.

Komik Dinasti Jokowi Dianggap Menistakan Momen Lebaran

Justru kaesang sekarang yang memberikan pertimbangan siapa anak muda yang harus di endorse menjadi walikota di kota manapun, termasuk di depok.

Jika wacana kaesang menjadi walikota depok terus dikembangkan, sama saja memperkecil kaesang baik pada aspek peran politik maupun secara individualnya sebagai anak muda yang sudah menjadi ketua umum sebuah partai.

Puan Maharani Enggan Tanggapi Isu Pengambilalihan Kursi Ketum PDIP

Kaesang sudah mulai berfikir politik indonesia, bukan hanya depok, apalagi dihadapkan pada hitungan hari pelaksanaan pemilu 2024, terlebih percepatan tahapan pungut hitung pilkada 2024 sudah disepakati oleh stakeholder penyelenggaraan pemilu, tinggal menunggu PERPPU saja.

Mana mungkin ketua umum partai politik hanya berfikir tentang depok saja. Bisa jadi didaulatnya "secepat kilat" kaesang menjadi ketua umum partai dengan proses yang tidak lazim ini merupakan bagian skenario orkestrasi politik yang sedang dimainkan oleh master mine atau king maker untuk orientasi politik tertentu di negeri ini.

Istana Tegaskan Jokowi Tak Ikut Campur Pembentukan Kabinet Prabowo-Gibran

Relawan Pendukung Kaesang Pangarep Maju di Pilkada Depok 2024.

Photo :
  • Viva.co.id

Misalnya jokowi disebut-sebut sebagai king maker politik negeri saat ini, sedang menguatkan kaki-kaki politik untuk menjadi kekuatan politik baru pasca jokowi tidak lagi menjabat presiden.

Halaman Selanjutnya
img_title