Anies-Cak Imin Adakan Pertemuan dengan Habib Rizieq, PDIP Menanggapi Pertemuan Ini

Hasto Kristiyanto, Sekjend PDI Perjuangan
Sumber :
  • Berbagai Sumber

VIVA Jabar Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, yang merupakan pasangan calon presiden-wakil presiden, mengunjungi Petamburan, Tanah Abang untuk bertemu dengan Habib Rizieq Shihab (HRS). Ketika dimintai tanggapan mengenai hal ini, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menyatakan bahwa pertemuan tersebut adalah hal yang umum terjadi.

Tegaskan Jadi Oposisi, Ganjar Pranowo Ingatkan Hal Ini

"Ya, pertemuan itu boleh-boleh saja," ucap Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto kepada wartawan, Kamis 28 September 2023.

Menurutnya, setiap partai punya strategi masing-masing. Dia mengatakan PDIP bukanlah partai yang menanggapi setiap pasangan bacapres-cawapres bertemu dengan siapa.

Presidential Club, Strategi Prabowo Dalam Menyatukan Mantan Pemimpin Bangsa

Anies-Cak Imin Bersama Rizieq Shihab.

Photo :
  • Viva.co.id

"Itu kan sesuai dengan strategi masing-masing partai. Kami bukan dalam kapasitas untuk menanggapi setiap bacapres dan bacawapres bertemu dengan siapa. Kami lebih memilih turun ke bawah dengan narasi membangun kedaulatan pangan, membangun kepemimpinan Indonesia dalam seluruh aspek kehidupan dan mempersiapkan seluruh elemen partai untuk memenangkan PDI Perjuangan dan Pak Ganjar Pranowo. Itu tugas kami," ujarnya.

Kalah dalam Pilpres 2024, PDIP Salahkan Jokowi

Untuk diketahui, pasangan bacapres dan bacawapres Anies-Cak Imin menghadiri pernikahan putri HRS Syarifah Fairuz Syihab dengan Sayyid Muhammad Bagie Alathas, pada Rabu malam 27 September 2023.  

Anies dipercaya jadi saksi dari pihak perempuan. Kedatangan Anies-Cak Imin ditemani Wakil Ketua Umum DPP Nasdem Ahmad Ali dan Wakil Ketua Umum DPP PKB Jazilul Fawaid. Mereka disambut antusias para habaib dan jamaah yang mengenakan pakaian putih-putih.

Halaman Selanjutnya
img_title