KPK Temukan Uang Puluhan Miliar Usai Lakukan Penggeledahan di Rumah Mentan Syahrul Yasin Limpo

Penyidik KPK dan Polisi berada di Kantor Kementerian Pertanian
Sumber :
  • screenshoot by Viva

VIVA Jabar - Penggeledahan di rumah dinas Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) telah selesai dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Penggeledahan tersebut dimulai pada Kamis, 28 September 2023, dan berlangsung hingga Jumat siang.

Segera Sidak PO Bus di Subang, Dishub Buat Surat Edaran

Ali Fikri, Kepala Bagian Pemberitaan KPK, menyatakan bahwa selama penggeledahan di rumah dinas SYL, ditemukan sejumlah uang dalam bentuk rupiah dan mata uang asing.

"Apa hasil dari proses penggeledahan yang sudah selesai, satu di antara dari rumah dinas menteri dimaksud. Dari informasi yang kami peroleh, ditemukan antara lain sejumlah uang rupiah dan juga dalam bentuk mata uang asing,” kata Ali Fikri di gedung merah putih KPK, Jumat 29 September 2023.

Dukung Pemerintah Majukan Sektor Pertanian, Pupuk Kujang Terus Genjot Produksi

Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri

Photo :
  • screenshoot by Viva

Pun, Ali tak menampik jika tim penyidik KPK juga membawa alat penghitung uang dalam proses penggeledahan tersebut. Tujuannya untuk menghitung jumlah uang secara akurat," jelas Ali.

Seorang Remaja di Subang Ditusuk Gengster hingga Tembus ke Paru- Paru

Ali menambahkan selain itu juga ditemukan beberapa dokumen seperti catatan keuangan dan pemberian aset bernilai ekonomis.

“Serta dokumen lainnya yang terkait dengan perkara. Ditemukan juga barang bukti elektronik," ujar Ali.

Halaman Selanjutnya
img_title