Ramai! Emak-emak di Subang Antusias Adanya Tebus Murah Sembako Rp 5 Ribu dari Relawan Sandiaga Uno

Bazar Sembako Murah di Kabupaten Subang
Sumber :
  • screenshoot by Viva

VIVA Jabar - Meningkatnya harga beras menjadi ancaman serius bagi para ibu di seluruh Indonesia menjelang akhir tahun. Kekhawatiran ini mendorong relawan Sandiaga Uno untuk terus mempromosikan program tebus paket sembako murah seharga Rp 5 ribu yang dianggap memiliki dampak besar di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Hari Buruh 2024, Perusahaan di Subang Ogah Rekrut Penyandang Disabilitas

Ade Patas, Ketua UMKM Sahabat Sandi Kabupaten Subang, menyatakan bahwa kegiatan ini merespons kekhawatiran masyarakat yang mengeluhkan harga sembako yang tinggi, terutama harga beras yang memberatkan biaya hidup.

Dengan adanya UMKM Sahabat Sandi, mereka dapat membawa pulang beras seberat 2,5 kg dan minyak goreng sebanyak 1 liter untuk persediaan seminggu.

Dwinan Marchiawati, Kepala Dinas Subang yang Mengawali Karir Sebagai Dokter

Bazar Sembako Murah di Kabupaten Subang

Photo :
  • screenshoot by Viva

"Kami mengadakan bazar sembako murah disambut antusias bahwa harga beras dan minyak sangat melonjak jelang akhir tahun, namun pada sore hari ini masyarakat Kabupaten Subang merasa terbantu dengan adanya UMKM Sahabat Sandi. Program ini sangat murah, mereka bisa membawa pulang beras 2,5 kg dan minyak 1 liter hanya menebus Rp 5.000," kata Ade di UKM Serba Nanas Alam Sari, Kecamatan Jalancagak, Kabupaten Subang, Jawa barat, dikutip Jumat, 29 September 2023.

Langkah Strategis Pemkab Purwakarta Capai Target Produksi Ratusan Ribu Ton Beras Tahun 2024

UMKM Sahabat Sandi hadir di Kabupaten Subang sesuai perintah Sandiaga Uno dalam mensejahterakan masyarakat setempat. Program ini juga dinikmati oleh para pelaku usaha.

Ade menyampaikan masyarakat dan pelaku UMKM di Kabupaten Subang membutuhkan pelatihan kewirausahaan untuk mendorong perekonomian keluarga.

Halaman Selanjutnya
img_title