Soroti Kasus Bullying, Heru Budi Ingatkan Orang Tua Jangan Kebanyakan Nonton Drakor

pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono.
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono ikut menyoroti kasus maraknya bullying yang sering terjadi di lingkungan sekolah. Menurut Heru, peranan orang tua amat sangat penting dalam mencegah perilaku anak-anak dalam melakukan tindakan bullying.

Ikhtisar Drama Korea Queen of Tears yang Sukses Campur Aduk Emosi Penggemar

Para orang tua diharapkan dapat menjaga dan memberikan pendidikan terhadap anak-anaknya. Heru juga mengingatkan para orang tua untuk tidak sibuk menonton drama Korea (drakor), sehingga dapat lebih fokus mengawasi perilaku anak.

"Maka titip pesan, orang tua harus juga menjaga anak-anaknya. Di rumah juga harus memberikan pendidikan yang baik. Jangan nonton drama Korea," kata Heru kepada wartawan, Jumat, 29 September 2023.

Jadi Drakor Rating Tertinggi, Ini 5 Fakta Menarik Queen of Tears

Heru meminta para orang tua waspada terhadap tayangan yang ditonton anak-anaknya. Kata dia, jangan sampai anak-anak itu menonton film kekerasan sehingga terinspirasi melakukan aksi bullying.

"Kalau anak anak melihat HP itu di cek, dia melihatnya apa. Jangan-jangan dia melihat film kekerasan, lalu dia ke sekolah dia meniru," ungkapnya.

Disdik Subang Tak Cantumkan Ijazah Madrasah Sebagai Syarat Masuk SMP, Kenapa?

Siswa SD Jatuh dari Lantai Atas di Jakarta.

Photo :
  • Viva.co.id

Untuk diketahui, seorang bocah Sekolah Dasar (SD) diduga telah melompat dari gedung lantai 4 sekolahnya di kawasan Petukangan Utara, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Peristiwa itu terjadi pada Selasa 26 September 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title