Sempat Masuk Zona Merah KKB, Aktivitas di Pegunungan Bintang Kembali Normal

Aktivitas Warga di Pegunungan Bintang, Papua
Sumber :
  • screenshoot by Viva

VIVA Jabar Kombes Pol Faizal Ramadhani, sebagai Kepala Satgas Ops Damai Cartenz 2023, menyatakan bahwa kehidupan masyarakat dan operasional penerbangan di Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, telah pulih kembali setelah terjadinya serangan, penembakan, dan pembakaran gedung sekolah oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) pada periode 18 hingga 19 September 2023.

Perwakilan Papua dan Sumatera Hadir Lagi, Inilah 18 Klub Peserta Resmi Liga 1 2024-2025

"Masyarakat di Distrik Serambakon dan Distrik Oksibil sudah mulai beraktivitas. Bahkan, masyarakat nampak telah berjalan normal seperti biasa," kata Ka Ops Damai Cartenz 2023 Kombes Pol Faizal Ramadhani, Sabtu, 30 September 2023.

Faizal menyebutkan aktivitas perkantoran, perbankan, pasar, sekolah, rumah sakit hingga penerbangan dan lainnya telah berjalan berjalan normal, dan tentunya wajib dijaga bersama.

Cerita Rey Mbayang Nyaris Meregang Nyawa di Papua saat Diving

"Masyarakat silahkan melakukan aktivitas seperti biasanya," ujar Faizal.

Aktivitas Warga di Pegunungan Bintang, Papua

Photo :
  • screenshoot by Viva
Bobon Santoso Berencana Jual Alphard untuk Biayai Proyek Kuliner di Papua

Sementara itu, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz -2023, AKBP Bayu Suseno di Oksibil menambahkan, aktivitas masyarakat di Oksibil sudah berjalan seperti biasanya. Termasuk kegiatan ekonomi warga, pasar atau jual beli hingga sekolah.

"Kita berharap, keamanan ini dijaga bersama, dan  kami sangat mengharapkan bantuan masyarakat dan pemerintah setempat untuk  membantu aparat keamanan Polri dan TNI dalam menjaga Kamtibmas ini agar tetap terjaga dengan baik", ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title