Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Persib Bandung Miliki Peluang Pakai Stadion GBLA Lagi

Persib Bandung
Sumber :
  • Official Persib

Jabar – Persib Bandung kini kembali memiliki peluang untuk memakai kembali Stadio Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung usai dibatalkannya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Semula, Stadion GBLA direncanakan akan dipakai pada pergelaran sepakbola tersebur kedua di dunia itu pada Mei mendatang.

Harapan Adzikry di Laga Selanjutnya Bersama Persib Bandung

Wali Kota Bandung, Yana Mulyana Stadion GBLA tidak digunakan dulu menjelang Piala Dunia U-20 2023.

"GBLA tidak boleh dipakai karena ada Piala Dunia U-20. Kalau sekarang tidak ada (batal), jadi mudah-mudahan bisa dipakai kembali," kata Yana di Bandung, Jawa Barat, dikutip dari VIVA pada Jumat 31 Maret 2023.

Bojan Hodak Sayangkan Lini Depan Persib Bandung Tumpul

Menurut Yana, Persib Bandung masih memiliki laga sisa di Liga 1 sebelum musim 2022-2023 selesai. Diharapkan, Tim Maung Bandung itu dapat menggelar pertandingan di GBLA.

Kendati pila dunia batal digelar di Indonesia, Stadion GBLA belum diserah terimakan kepada Pemkot Bandung usai renovasi untuk persiapa Piala Dunia U-20 itu. Yana mengungkapkan, Pemkot masih menunggu serah terima secara resmi untuk memastikan Persib Bandung dapat menggunakan Stadion GBLA lagi.

Bojan Hodak Ungkap Masalah Utama Persib Bandung Usai Gagal Kalahkan Bhayangkara FC

"Belum selesai (renovasi), masih sedikit lagi. Kemarin tidak boleh dipakai karena lapangan menggunakan rumput asli, beda dengan rumput di Lapangan Sidolig," katanya.

Sejak Januari, Persib sudah tidak bisa menggunakan Stadion GBLA untuk laga kandang. Persib juga tidak bisa pindah ke Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, karena stadion tersebut juga terpilih menjadi tempat pertandingan Piala Dunia U-20.

Halaman Selanjutnya
img_title