Anas Urbaningrum akan Bebas, Ketum DPP KNPI dan Ratusan Aktivis Pemuda Siap Jemput

Anas Urbaningrum
Sumber :
  • viva.co.id

Jabar – Mantan Anggota DPR RI, Anas Urbaningrum (AU) akan bebas pada bulan April ini.

PB HMI Gelar Forum Guntur, Bahas Prospek Industrialisasi Indonesia di Masa Depan

Ketum DPP KNPI, Haris Pertama, S.H., mengungkapkan pihaknya bersama ratusan aktivis pemuda lainnya siap menjemput mantan Ketum PB HMI tahun 1997 - 1999 yang ditahan sejak tahun 2013 itu.

"Saya bersama-sama rekan aktivis pemuda akan menjemput Bang Anas, menyambut kebebasannya. Beliau senior, mentor dan guru yang tak lelah memotivasi saya dan aktivis pemuda," kata Haris Pertama, S.H, Ketua Umum DPP KNPI kepada awak media pada Sabtu, 1 April 2023.

Presidium KAHMI Subang Berharap Elit Politik Tempuh Jalur Hukum Ungkap Kekurangan Pemilu 2024

Anas Urbaningrum

Photo :
  • viva.co.id

Haris menganggap bahwa AU merupakan korban dari kompetisi Politik yang tidak ksatria dan tidak fair. Menurutnya, sejak awal sudah terjadi keanehan dalam Proses hukum. Ia menganggap, terdapat kriminalisasi atau persekusi Politik melalui hukum dalam menjerat seniornya tersebut.

Luncurkan Buku Belenggu Nalar, Laksmana Sukardi Ajak Anas Urbaningrum Bicara Hukum Indonesia

Dengan demikian, Haris juga mengungkapkan bahwa pemuda akan melawan segala bentuk kriminalisasi. Sebab menurutnya, hukum harus jadi Panglima. Cakar kekuasaan dalam mengintervensi hukum untuk menjerat anak bangsa atas nama ambisi, kepentingan kelompok atau golongan, menurut Haris Pertama, tidak boleh lagi terjadi di negeri ini.

"Kami, khususnya yg tergabung dalam KNPI merasa ikut senang dengan segera bebasnya Bang AU, karena KNPI akan mendapatkan senior partner dalam berpikir, bergagasan dan bergerak," lanjut pemuda yang baru saja dilantik jadi Ketua Bidang Pemuda Majelis Nasional Korps Alumni HMI (MN KAHMI) periode 2022-2027 ini.

Halaman Selanjutnya
img_title