Ledakan Pertamina Dumai Akibatkan Sejumlah Rumah Warga Rusak

Area Manager Communication Relations & CSR Kilang Pertamina Dumai
Sumber :
  • tvonenews.com

Jabar – Peristiwa ledakan di PT Pertamina Dumai diketahui telah mengakibatkan sejumlah rumah warga mengalami kerusakan. Meski tidak ada korban jiwa, kerugian atas kejadian itu tentu bernilai tidak sedikit.

Seorang Remaja di Subang Ditusuk Gengster hingga Tembus ke Paru- Paru

Area Manager Communication, Relations & CSR Kilang Pertamina Dumai, Agustiawan menerangkan bahwa pihaknya kini tengah melakukan pendataan rumah warga yang terdampak musibah ledakan dari compressor gas feed H2 plant unit 211 yang terjadi pada Sabtu, 1 April 2023 malam tersebut.

“Benar, sudah dibentuk tim untuk melakukan pendataan bersama dengan unsur Pemda dan Forkopimda,” kata Agustiawan melalui pesan singkatnya.

Israel Terus Membantai Gaza, 30.500 Jiwa Tewas dalam 150 Hari Genosida

Agustiawan juga menjelaskan bahwa Tim Darurat telah mengatasi kejadian tersebut sekitar 15 menit. Untuk sementara, operasional Kilang terdampak dihentikan untuk memastikan keadaan benar-benar aman terutama di sekitar lokasi. Sementara unit yang lain tetap beroperasi secara normal.

“Penyebab kejadian masih belum diketahui. Terdapat 5 orang yg terdampak di ruang operator dan saat ini telah dibawa ke RS Pertamina Dumai untuk memperoleh perawatan terbaik. Kondisi pekerja terdampak tersebut saat ini stabil,” katanya.

Puting Beliung Teror Warga Kertasari, 16 Rumah Hancur

Lebih lanjut, Agustiawan menjelaskan saat ini timnya terus fokus untuk memastikan kondisi aman, serta melakukan pemantauan untuk memastikan agar masyarakat di sekitar kilang tidak terdampak oleh kejadian ini.

Terkait adanya komplain warga terdampak dari ledakan tersebut, Kapolres Dumai, AKBP Nurhadi juga belum bisa memastikan rincian jumlah rumah-rumah warga yang mengalami kerusakan.

Halaman Selanjutnya
img_title