Dukungan Masyarakat ke Gibran Rakabuming Untuk Maju di Pilpres Kian Bermunculan

Gibran Rakabuming Raka, Wali Kota Solo
Sumber :
  • Berbagai Sumber

 

Sekda Purwakarta Tinjau Lokasi Bencana Tanah Bergerak di Pesanggrahan

VIVAJabar - Dorongan masyarakat kepada Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka untuk maju menjadi Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) di Pemelihan Presiden (Pilpres) 2024.

Salahsatunya dorongan muncul dari Komunitas Piriwit Bodas di Jawa Barat. Mereka menyatakan dukungannya kepada Gibran karena mempunyai kualitas yang memumpuni untuk ikut serta dalam suksesi regenerasi kepemimpinan.

Lima Bakal Calon Bupati Subang Berebut Tiket di PKB

“Kami dukung Gibran untuk mau di tingkat Nasional,” ujar tokoh Komunitas Piriwit Bodas, Cece dalam keterangannya, Sabtu 14 Oktober 2024.

Seperti diketahui, jelang Pemilu 2024 sejumlah nama muncul sebagai calon pemimpin Indonesia di masa depan. Bahkan sudah ada tiga sosok yaitu Anies Baswedan, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo yang menyatakan diri siap maju di Pilpres 2024.

Halal Bihalal, Gibas Santuni Anak Yatim

Di antara tiga sosok bakal calon presiden tersebut, ada dua Bacapres yang belum memiliki pasangan yakni Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo. Sementara Anies Baswedan sudah meminang Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai Bacawapres.

Halaman Selanjutnya
img_title