Hadir di Semarang, Logistic Day Pos Indonesia Perkenalkan Transformasi Bisnis Kurir dan Logistik

Logistic Day Pos Indonesia Hadir di Semarang
Sumber :
  • Istimewa

VIVA JabarPos Indonesia kembali menggelar acara Customer Gathering Logistic Day di Gumaya Tower Hotel Semarang, Kota Semarang, Kamis (12/10/2023). Customer Gathering Logistic Day kedelapan ini untuk memperkenalkan transformasi Pos Indonesia pada layanan kurir dan logistik. 

PosIND Buka Layanan Kargo Bagi Jamaah Haji Kirim Barang ke Tanah Air

Dirut Pos Indonesia Faizal R Djoemadi memberi sambutan secara daring. Hadir Komisaris Independen Pos Indonesia Condro Kirono, Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Pos Indonesia Tonggo Marbun, Direktur Business Development & Portfolio Management PT Pos Indonesia Prasabri Pesti, Direktur Pos Ditjen PPI Kementerian Komunikasi dan Informatika RI Gunawan Hutagalung, dan Senior Vice President Enterprise Business Pos Indonesia Arifin Muchlis.

Acara Customer gathering dihadiri para pemangku kepentingan dari pemerintahan dan BUMN. Pos Indonesia juga memberikan apresiasi kepada pelanggan setia, sebagai penghargaan atas kerja sama yang telah terjalin selama ini. 

Sembari Ngabuburit, Ratusan Anggota BSW Gambar Sketsa Museum Pos Indonesia

Komisaris Independen Pos Indonesia Condro Kirono mengatakan, acara ini merupakan langkah konkret Pos Indonesia memperkenalkan transformasi yang telah dilakukan selama ini. Di mana, transformasi Pos Indonesia telah membawa banyak perubahan bagi industri kurir dan logistik di Tanah Air. 

Sementara Direktur Utama Pos Indonesia Faizal R Djoemadi mengatakan, kegiatan customer gathering di Semarang digelar sebagai upaya Pos Indonesia mendekatkan diri kepada stakeholder. Kesempatan tersebut digunakan Pos Indonesia menyampaikan transformasi bisnis kurir dan logistik. 

Ramadan Berkah, Pos Indonesia Gelar Program TJSL Serentak di Indonesia

"Transformasi yang kami lakukan juga sejalan dengan arahan Bapak Presiden Joko Widodo untuk menekan ongkos logistik dari 23 persen menjadi 15 persen agar lebih efisien. Pemerintah fokus membangun infrastruktur dan kami Pos Indonesia terus menggenjot logistik service melalui berbagai inovasi dan transformasi," katanya. 

Direktur Pos Ditjen PPI Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI Gunawan Hutagalung mengatakan, sebagai regulator pemerintah mendorong industri logistik Tanah Air terus berkembang. Layanan Pos terus diperkuat seiring berkembangnya potensi sektor ini. Sektor transportasi dan pergudangan naik dari 3,24 persen pada 2021 menjadi 19,87 persen pada 2022 lalu. 

Halaman Selanjutnya
img_title