Asosiasi Pemuda di Jabar Optimis Putusan MK Jadi Karpet Merah Bagi Gibran Rakabuming di Pilpres

Walikota Solo PDIP, Gibran Rakabuming Raka.
Sumber :
  • Viva.co.id

 

Halal Bihalal, Gibas Santuni Anak Yatim

VIVAJabar - Gabungan Asosiasi Pemuda di Jawa Barat kompak menyatakan dukungan kepada Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka untuk maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Gibran makin santer jadi kandidat kuat menjadi Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres).

Dukungan ini kian bermunculan pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang memutuskan gugatan perkara nomor 90/PUU-XXI/2023 yang dimana seseorang yang belum berusia 40 tahun boleh mencalonkan diri sebagai presiden atau wakil presiden selama berpengalaman menjadi kepala daerah.

Pulogadung Pindah ke Subang? Kadin Usul Peningkatan SDM

“Alhamdulilah atas putusan MK, Kami mendoakan semoga Mas Gibran dapat maju menjadi pemimpin muda bangsa Indonesia,” ujar kooordinator Gabungan Asosiasi Pemuda, Baung dalam keterangannya, Selasa 17 Oktober 2023.

Seperti diketahui, jelang Pemilu 2024 sejumlah nama muncul sebagai calon pemimpin Indonesia di masa depan. Bahkan sudah ada tiga sosok yaitu Anies Baswedan, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo yang menyatakan diri siap maju di Pilpres 2024.

Pemilu Usai, Anies Baswedan akan Lakukan Ini

Di antara tiga sosok bakal calon presiden tersebut, ada dua Bacapres yang belum memiliki pasangan yakni Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo. Sementara Anies Baswedan sudah meminang Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai Bacawapres.

Halaman Selanjutnya
img_title