Pos Indonesia dan Kemenag Tandatangani Nota Kesepahaman Layanan Pendidikan dan Keagamaan

Pos Indonesia dan Kemenag
Sumber :
  • Istimewa

VIVA JabarPos Indonesia bersama Kementerian Agama (Kemenag) menandatangani nota kesepahaman terkait sinergitas tugas dan fungsi pada layanan pendidikan dan keagamaan kedua belah pihak di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Jakarta, Kamis (19/10/2023).

PosIND Buka Layanan Kargo Bagi Jamaah Haji Kirim Barang ke Tanah Air

Hadir pada kesempatan tersebut Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Pos Indonesia Tonggo Marbun, Senior Vice President (SVP) Enterprise Business Pos Indonesia Arifin Muchlis, Sekjen Kemenag Nizar Ali, dan perwakilan dari kedua pihak lainnya.

Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Pos Indonesia Tonggo Marbun mengatakan, kerja sama antara Pos Indonesia dan Kemenag merupakan bentuk komitmen kedua belah pihak dalam meningkatkan layanan pada bidang pendidikan dan keagamaan, serta bentuk kerja sama saling menguntungkan lainnya.

Galeri 24 Resmikan Outlet Baru di Denpasar Utara, Ada Promo Khusus

"Ruang lingkup nota kesepakatan ini diantaranya meliputi pemanfaatan layanan jasa kurir dan logistik yang disediakan Pos Indonesia, pelayanan layanan jasa keuangan, pemanfaatan layanan persuratan, dan lainnya," jelas Tonggo Marbun.

Menurut Tonggo, setelah kerja sama ini, Kemenag akan memanfaatkan jasa kurir dan logistik Pos Indonesia dalam mengirimkan surat hingga barang ke seluruh pelosok negeri. Potensi menggarap layanan ini cukup besar, mengingat Kemenag memiliki kantor di setiap wilayah, lembaga pendidikan, dan lainnya. 

Ade Patas, Mantan Kades yang Sukses jadi Raja UMKM Buah Nanas di Subang

"Kerja sama ini tak lepas dari ketersediaan SDM, sarana, dan prasarana Pos Indonesia yang tersebar di semua kecamatan di Indonesia. Kami didukung lebih dari 42 Kantor Cabang Utama, 168 Kantor Cabang, dan 4.308 Kantor Cabang Pembantu," jelas dia. 

Selain menyepakati kerja sama dalam hal pengiriman barang dan logistik, Pos Indonesia juga akan melakukan sosialisasi layanan pos di semua kantor atau lembaga di bawah Kemenag. Selain itu, juga dilakukan pengembangan kerja sama lainnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title