KPK Beberkan Harta Tak Wajar Radael Alun, Naik 24 Miliar dalam 8 Tahun

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)
Sumber :
  • viva.co.id

Jabar – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menahan tersangka dalam kasus dugaan gratifikasi Rafael Alun Trisambodo yang merupakan mantan pejabat Ditjen Pajak. KPK selanjutnya mengungkap hasil Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Rafael Alun.

KLIK! Dapat Saldo DANA Gratis Rp700 Ribu Tanpa Aplikasi, Cukup Pakai KTP

Menurut Ketua KPK, Firli Bahuri harta kekayaan Rafael Alun sejak tahun 2011. Sebelum Rafael menjabat Kabag Umum Kanwil Ditjen Pajak Jakata Selatan II, ia memiliki harta sebesar Rp. 20,5 milir pada tahun 2011.

"Kalau saya lihat di sini, kekayaannya tahun 2011 kurang lebih sekitar Rp20,5 miliar. Di mana beliau, tersangka RAT ini di tahun 2011-2015 dia adalah Kepala Bidang Pemeriksaan Penyidikan dan Penagihan Pajak Kanwil DJP Jawa Timur I," ujar Firli di Gedung KPK pada Senin, 3 April 2023.

Pengacara Sebut Sekda Bandung Dipanggil Penyidik KPK Sebagai Tersangka Kasus Korupsi CCTV

Lebih dari itu, Firli mengungkapkan bahwa harta kekayaan Rafael alun bertambah sampai Rp.24 miliar dalam kurun waktu 8 tahun.

"Tadi sempat saya hitung sampai 8 tahun itu meningkat sekitar Rp24 miliar. Di tahun 2019, harta kekayaannya mencapai Rp44,8 miliar," ucap Firli.

KPK akan Panggil Tersangka Baru Kasus Korupsi CCTV dalam Proyek Bandung Smart City

"Sedangkan berdasarkan LHKPN tahun 2020, mencapai Rp55,65 miliar. Jadi ini data yang kita dapatkan, di mana tahun 2019, di mana tahun 2015, di mana tahun 2012, semuanya keliatan," imbuhnya.

Diinformasik sebelumnya, Rafael Alun Trisambodo secara resmi telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasam Korupsi (KPK) buntut dari harta kekayaan yang bernilai fantastis.

Halaman Selanjutnya
img_title