Soal Karina Dinda Lestari dan Andy Wahab, Unhas Masih Nunggu Hasil Pemeriksaan Kepolisian

Kampus Universitas Hasanuddin Makassar
Sumber :
  • Berbagai Sumber

VIVA Jabar - Pihak Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar angkat bicara soal kasus dugaan tindak perzinahan yang menyeret dua mahasiswa, yakni dokter Karina Dinda Lestari (KDL) dan dokter Andy Wahab (AW).

8 Klub Liga Indonesia Masih Belum Selesaikan Masalah Sanksi FIFA

Menanggapi kasus tersebut, pihak Unhas belum memberikan keputusan apapun. Pihak Unhas masih menunggu hasil pemeriksaan kepolisian karena kasus kedua mahasiswa telah dilaporkan oleh suami sah KDL.

“Suaminya sudah melapor ke Polda, sehingga kami menyerahkan bagaimana hasilnya untuk langkah ke depannya,” ungkap Ahmad Bahar, Kepala Humas Unhas Makassar kepada wartawan.

Manajemen Persija Jakarta Buka Suara Soal Sanksi FIFA, Pastikan Segera Selesai

Perguruan tinggi terkemuka di Indonesia ini, menyatakan terkait kasus KDL dan AW, masih menunggu hasil penyelidikan dan penyidikan Polda Sulsel. Unhas tak bisa serta merta menerapkan sanksi tanpa landasan yang jelas.

Bobotoh Gigit Jari, Laga Persib vs Persija Resmi Tanpa Penonton

“Kalau sanksi ini kan kalau ada pelanggaran di kampus, biasanya ditangani secara hukum polisi ya, itu bertingkat ya, tergantung di kepolisian,” kata Bahar, Rabu (25/10/2023). 

Bahar menyebut, sanksi yang berlaku di Unhas Makassar diterapkan secara bertahap, mulai dari skorsing hingga drop out atau dikeluarkan secara tidak hormat.

Halaman Selanjutnya
img_title