Bayangkan Gibran Debat dengan Prof. Mahfud MD, Pakar Komunikasi Politik: Gak Bahaya Ta?

Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA JabarGibran Rakabuming Raka merupakan salah satu politisi muda yang kini tembus ke pentas politik nasional. Bahkan, kini ia memiliki kesempatan untuk berlaga di Pilpres 2024 sebagai Cawapres yang akan mendampingi Prabowo Subianto.

Presidential Club, Strategi Prabowo Dalam Menyatukan Mantan Pemimpin Bangsa

Namun, kemampuan Gibran dalam komunikasi dipertanyakan. Salah satu yang mempertanyakan kesiapan Gibran yang menjalin komunikasi politik semisal debat, adalah pakar komunikasi politik, Effendi Gazali. Ia mempertanyakan kesiapan Gibran semisal debat dengan Mahfud MD dan Cak Imin.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • Berbagai Sumber
Belajar dari Pengalaman, Luhut Sampaikan Pesan untuk Prabowo

"Tadi bahwa Gibran itu bisa, hari ini saya dengar KPU kan tetap ya, debatnya akan 5 kali. Saya membayangkan hari ini tentang debat nanti, yaitu Mas Gibran berdebat dengan Profesor Mahfud Md dan Cak Imin, gak bahaya ta? Itu bisa disiapkan?" kata Effendi dalam sebuah acara, dikutip pada Jum'at (27/10/2023).

Namun, pertanyaan tersebut dijawab oleh Ketua DPP PAN, Saleh Partaonan Daulay. Ia menegaskan bahwa Gibran siap karena tim pemenangan akan mempersiapkan segala sesuatunya.

Pemilu Usai, Anies Baswedan akan Lakukan Ini

"Bisa. Ini kan secara umum ya. Jadi saya kira pasti nanti di tim pemenangan akan disiapkan segala sesuatu," kata Saleh.

Menurut Saleh, sejauh ini belum ada hal-hal yang bersifat fatal dari Gibran. Dia meyakini anak Jokowi itu akan bisa menghadapi Mahfud MD dan Cak Imin.

Halaman Selanjutnya
img_title