Berdayakan UMKM, Yatim, dan Dhuafa, BSI Gelar Gema Ramadan

Acara BSI Gema Ramadan di Bandung
Sumber :
  • viva.co.id

Jabar – Sebagai wujud dari komitmen untuk memberdayakan UMKM, anak-anak yatim dan kaum dhuafa, PT Bank syariah Indonesia (BSI) Tbk menggelar BSI Gema Ramadan. Acara yang merupakan hasil kerjasama antara PT Bank Syariah Indonesia (BSI), YPM Salman IT , P3RI dan Rumah Amal itu dilaksanakan di Masjid Salman ITB pada Senin, 3 April 2023.

Ade Patas, Mantan Kades yang Sukses jadi Raja UMKM Buah Nanas di Subang

Alhuda Djanis selaku Regional CEO BSI Region VI Bandung, mengatakan bahwa kegiatan Gema Ramadan tahun ini mengusung tema “Ramadan Mengajarkan Nilai Kehidupan.”

Acara tersebut juga merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan literasi dan inklusi perbankan syariah sehingga lebih luas dikenal dan dipahami serta dibedakan dengan bank konvensional, sekaligus mendorong kinerja bisnis dan transaksi syariah selama bulan Ramadan.

Dapatkan Saldo DANA Gratis Rp700 Ribu dari Pemerintah! Pelajari Cara dan Syaratnya Sekarang!

“Masyarakat sebagian besar belum begitu paham tentang perbankan syariah. Oleh karenanya, kami hadir untuk mengedukasi masyarakat  perbankan syariah,” kata Djanis.

Menurut Djanis, aktivitas perbankan seharusnya tidak hanya sekadar hubungan antara nasabah dan bank, simpan-pinjam, mendapatkan dana, tetapi juga ada usur kemitraan. Dalam hal ini, BSI bermitra dengan UMKM, memberdayakan yatim, juga dhuafa untuk mendapatkan keberkahan dan kebermanfaatan lebih.

Inspiratif, Polwan Ini Jadi Duta Pisang di Subang

Acara yang digelar ini, sejalan dengan program-program perberdayaan dan pembinaan di Masjid Salman ITB dan Rumah Amal. Penerima manfaat tidak hanya mendapatkan benefit nominal, tetapi ada nilai lebih yakni membuat para penerima manfaat jadi lebih berdaya.

“Program-program P3RI Masjid Salman ITB dalam perjalanannya didukung oleh Rumah Amal. Kami berkomitmen agar penerima manfaat tidak hanya mendapatkan benefit nominal, tetapi mereka juga harus lebih berdaya dan memberikan kebermanfaatan meskipun sedikit,” kata Direktur Rumah Amal, Agis Nurholis yang diwawancarai di Acara yang berbeda.

Halaman Selanjutnya
img_title